• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PBB Karawang Tidak Muluk Target Kursi Legislatif

    Minggu, 15 Oktober 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Karawang tidak muluk-muluk mentargetkan jumlah kursi di DPRD kabupaten pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, tetapi PBB berupaya mengisi tiap Daerah Pemilihan (Dapil) satu anggota dewan terpilih.

    Hal ini diungkapkan Ketua DPC PBB Karawang, Hj. Nurlela Sarifin, Minggu (15/10/2017) sore, di sekretariat DPC PBB. Menurutnya, PBB bukannya tidak berambisi, tetapi mengakui betapa sulitnya memperoleh kursi DPRD.

     "Minimal tiap Dapil terisi satu kursi," jelasnya.

    Kata dia, bicara menang memang gampang, tetapi pada saat pertarungan berlangsung semua partai punya peluang yang sama.

    Diakui Nurlela, DPC PBB Karawang belum membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD kabupaten, sebab pihaknya masih melihat perkembangan politik dan fokus kepada partai.

    Meski begitu, DPC PBB Karawang akan merekrut bakal calon anggota legislatif yang memahami marwah PBB, bukan hanya mengincar jabatan dewan. 

    Kata dia, internal partai diwajibkan menjadi calon anggota legislatif, jika jumlah pendaftarnya sedikit. Namun begitu, partai pun tetap melototi bakal calon dari luar partai, terutama figur yang berpotensi menang dan punya tanggung jawab besar untuk masyarakat.

    Besok, Senin (16/10/2017) pukul 09.00 WIB, DPC PBB akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2019. Beberapa hari ini, PBB sudah mempersiapkan pemberkasan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekaligus menjadi Kartu Tanda Anggota (KTA) PBB Karawang.

    "Sampai Sabtu kemarin, jumlah KTP yang terkumpul sebanyak 3.173, kita terus cek khawatir ada identitas ganda," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +