2.130 Personel Polisi dan Masyarakat Disiagakan Pam Lebaran

KARAWANG, KarawangNews.com -  Polda Jawa Barat dan Polres Karawang telah menyiagakan 2.130 personel gabungan pengamanan (Pam)  arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, jumlah tersebut juga melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan dan Damkar (Pemadan Kebakaran).

Dijelaskan Kapolres Karawang, AKB Ade Ary Syam Indardi, Minggu (11/6/2017) siang, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak, untuk mengawal para pemudik dari arah Jakarta tujuan Jawa yang akan melintasi daerah Karawang. Selain personel gabungan itu, polisi juga mengajak partisipasi masyarakat untuk membantu pengaturan lalulintas arus mudik lebaran nanti.

"Kita sudah siapkan 500 rompi untuk masyarakat yang ingin menjadi mitra kami, untuk ikut mengatur lalulintas arus mudik nanti, kita menyadari peran masyarakat ini sangat penting," ujarnya.    

Hasil pantauan selama sepekan ini, Kapolres Ade mencatat 12 titik kemacetan yang bakal terjadi pada puncak arus mudik, diantaranya fly over dan persimpangan jalan mulai dari Tanjungpura perbatasan Karawang-Bekasi, hingga Cilamaya perbatasan Karawang-Subang. Juga 5 pasar di jalur alternatif yang bakal macet oleh kendaraan pemudik ditambah warga setempat yang berbelanja kebutuhan lebaran.    

Pada sejumlah pasar tradisional tersebut, polisi telah memasang sejumlah tolo-tolo dan rambu-rambu lalulintas larangan berhenti, juga rekayasan lalulintas. Dia berharap, masyarakat yang akan berbelanja juga pemudik yang melintasi pasar itu agar patuh dan mengikuti arahan polisi, supaya tidak terjadi kemacetan. (wan/spn)

foto: dokumentasi.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -