• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jangan Khawatir, Pertamina Siap Antar BBM Untuk Pemudik

    Kamis, 08 Juni 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Pertamina menyiapkan puluhan sepeda motor yang bisa menerobos semua akses jalan umum maupun jalan tol untuk membantu pengisian Bahan Bakar Motor (BBM) kendaraan pemudik yang mogok di perjalanan, akibat terjebak macet.

    Seperti dijelaskan Sales Eksekutif Retail Pertamina Wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang, Satrio Wibowo Wicaksono bersama Kapolri saat memantau lalu lintas Mudik di Cikopo, Rabu (7/6/2017) siang. Kata dia, masyarakat bisa memesan BBM langsung ke Pertamina melalui ponsel.

    "Pemudik hanya menghubungi nomor hotline Pertamina di 1500000, ada dua jenis BBM yang kami siapkan, yaitu Pertamax dan Solar Dex," ucapnya.

    Sementara, di Jawa Barat motor-motor ini akan disiagakan di 24 titik, diantaranya 2 titik di Tol Cipali dan 3 titik di jalur lalu lintas selatan, yaitu daerah Limbangan, Tasikmalaya​ dan Ciamis.

    "Jalur Pantura tidak disiapkan karena jarak antar SPBU tidak terlalu renggang. Sedangkan di jalur selatan cukup renggang," kata Satrio. 

    Selain motor, Pertamina juga menyiagakan mobil untuk melayani pengguna jalan tol. Sebab, sepeda motor tidak bisa masuk jalan tol, kecuali dalam kondisi jalan tol macet parah.

    BBM yang disiapkan Pertamina yaitu berupa kemasan 200 kaleng, terdiri dari 70 kaleng kemasan 1 liter dan 110 kaleng kemasan 2 liter, juga kemasan drum berisi 230 liter. (lut/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +