• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Karawang Sembelih Hewan Kurban di Hari Kedua Idul Adha

    Selasa, 18 Juni 2024
    H. Sopian di tengah proses 'packing' daging kurban.


    KarawangNews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, Jawa Barat menyembelih hewan kurban di hari kedua Idul Adha 1445 H, sebanyak 7 sapi dan 8 kambing di halaman kantor, Selasa (18/6/2024) pagi.


    Kepala Kemenag Karawang, H. Sopian mengatakan, berbeda dengan tahun lalu, di Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban lebih banyak, tahun lalu hewan kurban yang disembelih jumlahnya di bawah 5 ekor.


    Kata beliau, tahun ini penerima daging kurban lebih banyak dibanding tahun lalu, hewan kurban ini merupakan kolektif pegawai Kantor Kemenag Karawang.


    "Ini merupakan pengorbanan dari rekan Kemenag dan Insha Allah menjadi ibadah," jelasnya.


    Kata H. Sopian, kurban yang dilaksanakan Kemenag Karawang ini memberikan contoh kepada masyarakat agar berkurban harta dan pikiran, untuk kemajuan dakwah Islam.


    Meski masih libur Idul Adha, sambung H. Sopian, pegawainya tetap kompak hadir mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban di kantor, proses pemotongan hingga 'packing' daging dilakukan pegawai Kemenag.


    H. Sopian menyerahkan daging kurban ke petugas kebersihan.


    Semua daging kurban ini disalurkan untuk pegawai Kemenag dan masyarakat, seperti pemulung dan petugas kebersihan.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru