• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rachmani Kids Mengedukasi Rohani Anak-anak dengan Bermain

    Selasa, 18 Juni 2024

     


    KarawangNews.com - Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rachmani lakukan ibadah padang dengan mengajak anak sekolah minggu yang biasa disebut Rachmani Kids.


    Jumlah peserta yang mengikut ibadah padang sekitar 100 orang yang juga didamping oleh para pengerja, multimedia serta Pria Bethel Indonesia (PBI) pada Senin (17/6/2024) dengan tempat tujuan Kampung Kahuripan Cirangkong Purwakarta.


    Rachmani Kids difasilitasi 2 Bus dengan keberangkat dari GBI Rachmani pukul 08.00 WIB dan tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. 


    Acara dimulai dengan ibadah pujian dan penyembahan dan firman Tuhan disampaikan langsung Gembala GBI Rachamani, Ps.dr.Charles Hasudungan Siregar.M.Th,M.M.R.S


    Ketua Penangungjawab Rachmani Kids, Joko Mardiyanto menuturkan, ide kegiatan ibadah padang ini mucul dari pengerja sekolah minggu


    Mereka ingin mencoba hal baru yang bisa berkesan buat anak rachmani kids agar bisa mengedukasi rohani dengan suasana keindahan alam serta membuat games atau permainan yang bisa membentuk kekompakan. 


    "Ide tersebut kami ajukan ke Senior Pastor dan didukung.Setelah itu kami mencari lokasi yang tidak terlalu jauh, tidak terlalu dekat dan mendapatkan tempat yang sesuai konsep alam yaitu Kahuripan yang berada di purwakarta," ujar Joko. 


    Kata Joko, dipilihnya tanggal 17 ini, karena bertepatan dengan libur sekolah agar anak-anak dapat mengikuti ibadah padang ini. 


    "Ibadah padang ini masih dalam suasana paskah, makanya kami buat acara mencari mencari telor yang berada di sekitaran Saung Kahuripan, sekaligus anak- anak bisa berbaur dengan alam terbuka," tambah Joko. 


    Ketua Panitia Ibadah Padang Rachmani Kids, Marni Rosnika Pasaribu, mengatakan ibadah padang diikuti dari kelas 3 sampai Kelas 6.Dipilih kelas tersebut karena diusia tersebut mereka sudah paham dan lebih dewasa. 


    Ibadah Padang Rachmani Kids ini yang pertama kami laksanakan dengan konsep ibadah dan bermain serta bertujuan agar anak-anak mendapat kebutuhan rohani dan menambah wawasan.


    "Puji Tuhan acara berjalan lancar tanpa ada kendala, semua sarana dan prasarana baik dan untuk kebutuhan makanan semua lengkap tidak ada kekurangan," kata Marni.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru