• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mulyadi: Berkurban untuk Meredam 'Hubbud Dunya'

    Senin, 17 Juni 2024

     

    Proses penyembelihan hewan kurban.

    KarawangNews.com - Calon legislatif (Caleg) terpilih DPRD Kabupaten Karawang dari Partai NasDem, Mulyadi, menyembelih satu hewan kurban sapi di kediamannya, Masjid Nurul Iman, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, usai sholat Idul Adha, Senin (17/6/2024) siang. 


    Dikatakan Mulyadi, kurban sapi ini sebagai rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan. Kurban ini rutin dia lakukan setiap tahun untuk masyarakat setempat.


    Mulyadi bersama istri.


    Kata dia, di hari kurban ini, moment paling penting untuk memupuk kekeluargaan dan menjalin persaudaraan bersama masyarakat setempat.


    Diakuinya, berkurban di hari raya Idul Adha ini juga merupakan momentum bagi semua muslim untuk meredam 'hubbud dunya' atau cinta kepada harta dunia.


    "Saya berharap, setiap Idul Adha bisa berkurban untuk masyarakat, kurban ini juga untuk meredam rasa sayang kita terhadap dunia yang kita cintai," ucapnya.


    Kata dia, kurban juga sebagai nilai ibadah meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Secara hukum Islam, berkurban adalah sunnah muakkadah atau sunnah yang sangat ditekankan bagi muslim di hari Idul Adha.


    Dia juga mendoakan, agar semua jamaah haji yang saat ini sedang menjalankan ibadah di tanah suci bisa kembali ke tanah air dengan kondisi sehat.


    Pada proses penyembelihan hewan kurban, Mulyadi didampingi istri dan berbaur dengan masyarakat setempat. 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru