• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Karawang Tegas Akan Bersihkan KBIH Abal-abal

    Minggu, 16 Juni 2024
    H. Sopian (berkacamata) saat hadiri peresmian KBIHU Nufada.


    KarawangNews.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian dengan tegas akan membersihkan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) abal-abal.


    Hal itu dikatakan H. Sopian saat menghadiri tasyakur dan launching Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Nufada di Pondok Pesantren Nurul Falah Al Huda, di Kampung Kaliwedi, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Karawang, Minggu (16/6/2024) siang.


    "Saya tegaskan ke KBIH abal-abal, tahun depan harus hilang, meski saat ini sudah berkurang 50 persen," tandasnya, di hadapan jamaah yang hadir di acara launching tersebut.


    Dia menyebutkan, KBIH abal-abal tersebut tidak dilengkapi dengan surat keputusan (SK) pendirian dan banyak kasus-kasus jamaah haji terlantar yang diberangkatkan KBIH ini. 


    Kata dia, imbas keteledoran KBIH abal-abal ini tetap aja mengerucut ke Kemenag. Dengan begitu, H. Sopian menyarankan, masyarakat juga bisa datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) untuk layanan haji.


    "Jangan ke KBIH abal-abal, ujung-ujungnya jamaah haji banyak dirugikan," jelasnya.


    Dia meminta, KBIH yang sudah terdaftar di Kemenag RI agar optimal dan membantu Kemenag dalam melayani jamaah haji dan umroh. 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru