• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Karawang Mujahadah Bersama Mendoakan Keselamatan Jamaah Haji di Mekkah

    Sabtu, 15 Juni 2024


    KarawangNews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, Jawa Barat melakukan mujahadah, doa dan dzikir untuk kesehatan dan keselamatan jamaah haji di tanah suci Mekkah, doa dan dzikir ini dilaksanakan serentak secara online bersama seluruh Kantor Kemenag di bawah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Jumat (14/6/2024) ba'da Isya.


    Mujahadah bersama ini untuk keselamatan haji menjelang armuzna, yaitu puncak ibadah haji, ada tiga lokasi penting dalam masa puncak ini, yaitu Arafah, Muzdalifah dan Mina.


    Sehingga, doa dan dzikir bersama dilakukan saat pelaksanaan ibadah haji memasuki puncaknya, yaitu pada 9 Dzulhijjah. Dengan begitu, di Indonesia, khususnya Jawa Barat ikut mendoakan keselamatan dan kesehatan para jamaah haji yang sedang melasakanakn puncak ibadah di tanah suci Mekkah.


    Semua berharap, para jamaah haji bisa melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan kondisi baik dan menjadi haji yang mabrur.


    Pada pelaksanaan zoom meeting mujahadah bersama, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Moh Ali Abdul Latif menyampaikan, mujahadah yang penuh berkah ini untuk mendoakan yang terbaik bagi jemaah haji Indonesia khususnya Jawa Barat.


    Dia berharap, jamaah haji diberikan kesehatan dan keselamatan, juga para petugas haji dapat memberi pelayanan terbaik, sehingga dapat meraih haji mabrur, serta kembali ke tanah air dengan keberkahan.


    Ia juga berharap, semangat jemaah haji menjadi inspirasi, lebih giat mempelajari agama dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.


    "Dengan doa ini kita berikan kekuatan untuk saudara-saudara kita yang melakukan ibadah haji," ucap Ali.


    Mujahadah bersama ini dihadiri pengurus Nadhlatul Ulama (NU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor. 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru