• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sinergitas Disdukcatpil Karawang dan PKK, Sosialisasi Tertib Data Kependudukan di Desa Barugbug

    Sabtu, 15 Juni 2024
    Abdul Majid, S.H.,M.Si menyaksikan penandatanganan data kependudukan bersama pengurus PKK tingkat Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com - Sosialisasi dan pelayanan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) digelar di Desa Barugbug, Kecamatan Jatisari, Karawang, Jawa Barat, Jumat 14 Juni 2024.


    Diketahui kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja petugas Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Karawang. 


    Kepala Bidang Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang, Abdul Majid, S.H., M.S.I.,mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memastikan masyarakat mendapatkan dokumen Adminduk yang penting. 


    "Dokumen ini adalah dasar dari semua layanan publik. Sebagai contoh, jika masyarakat ingin membuat NPWP, BPJS, atau layanan publik lainnya, permohonannya akan tertolak jika dokumen Adminduknya tidak lengkap," kata dia.


    Lanjut, Abdul Majid menegaskan, supaya masyarakat segera melengkapi dokumen kependudukannya agar tidak ada masalah dalam mengakses layanan publik lainnya, khususnya di Kabupaten Karawang.


    Di tempat yang sama Pokja 1, Dian Bambang yang mewakili Vida Aep Syaepuloh, juga mengimbau masyarakat Kabupaten Karawang untuk memanfaatkan program-program yang disediakan Disdukcapil dalam mengurus dokumen kependudukannya. 


    "Saya imbau agar masyarakat dapat memanfaatkan program yang disediakan Disdukcapil untuk mengurus dokumen," ucapnya.


    Ia juga melaporkan hasil kegiatan pelayanan Adminduk yang berlangsung di Desa Barugbug, Kecamatan Jatisari, pada hari tersebut. Total realisasi pelayanan meliputi, perekaman KTP-el sebanyak 26, penerbitan KTP-el sebanyak 93, KTP digital sebanyak 18, percetakan KK sebanyak 129, percetakan KIA sebanyak 124, akta kelahiran sebanyak 26, dan akta kematian sebanyak 1.


    Disebutkannya dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dan untuk mempermudah dalam mengakses layanan publik.


    "Sehingga mereka ketika telah melengkapi dokumen kependudukan tidak ada hambatan dalam mengakses berbagai layanan publik yang tersedia," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru