• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Dihuni Seorang Terduga Teroris

    Sabtu, 15 Juni 2024

    KarawangNews.com - Polisi Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri, dan Tim INAFIS  menggeledah satu rumah kontrakan dihuni diduga seorang yang  terafiliasi teroris di Karawang, Jawa Barat.


    Dalam penggeledahan tersebut sejumlah aparat keamanan disiagakan, anggota TNI dan jajaran Kepolisian anggota Polsek Cikampek, Polres Karawang Polda Jabar turut siaga membantu pengamanan dalam penyelidikan itu, tepatnya di Kampung Kamojing, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek.



    Terpantau diduga sejumlah barang bukti diamankan yang tersimpan dalam bok tertutup. Namun pada saat penyisiran sampai selesai dan dibawanya kotak tersebut, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait penggeledahan itu.


    Diketahui warga sekitar yang menyaksikan penggeledahan tersebut, terlihat kaget dengan adanya pelaku yang diduga terafiliasi teroris tersebut.


    "Diduga pelaku itu tinggal sendiri di rumah kontrakan tersebut, sudah satu bulan sampai tiga kali ditanya terkait identitas dan alamat tidak mau menunjukkannya," terang Ketua RT Rohendi menuturkan di hadapan awak media, Sabtu (15/6/2024).


    Lanjutnya mengatakan keseharian terduga pelaku melakukan aktivitasnya sebagai pedagang bubur sumsum keliling sering mangkal di wilayah Desa Kamojing.


    "Orangnya itu, tidak kooperatif sulit diajak komunikasi dan terlihat berjualan bubur sumsum memakai sepeda motor keliling di sekitar Desa Kamojing," ungkapnya.


    Di tempat yang sama ditimpali, Ketua RW Rawan, yang menyaksikan jalannya penggeledahan itu mengatakan, sejumlah aparat Kepolisian bersenjata lengkap meminta izin untuk menggeledah rumah kontrakan yang ditempati orang diduga terafiliasi kelompok teroris.


    Dikatakannya, sudah selama satu bulan ini diketahui orang tersebut menempati rumah kontrakan itu sendirian tidak ada identitas lengkap. Kemudian saat ini telah digeledah pihak kepolisian Tim Densus 88, lalu ditemukan diduga sejumlah barang bukti yang diamankan dari rumah kontrakan tersebut.


    "Saya tidak tahu jenisnya apa yang diamankan polisi, cuma yang terlihat berupa serbuk dan ada buku bacaan," ujarnya. [sky]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru