• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Bakti IDI Cabang Karawang ke 116 Gelar Baksos Pertama di Panti Wreda

    Sabtu, 15 Juni 2024
    IDI Cabang Kabupaten Karawang.


    KarawangNews.com -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karawang peringati Hari Bakti ke 116 Tahun menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial dan santunan kepada masyarakat secara langsung. 


    Kegiatan tersebut diselenggarakan di Panti Wreda dinas sosial di Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Provinsi Jawa barat.


    Dihadiri Ketua IDI Kabupaten Karawang, dr. Andri Wiguna, SpOT. Serta Kabid P2P, Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu dan Ketua pelaksana dr. Bubun Bunyamin, M. Kes. Dan puluhan dokter yang tergabung di IDI Cabang Kabupaten Karawang. 


    Ketua IDI Cabang Karawang dr. Andri Wiguna, SpOT. Mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia yang ke 116 tahun. 


    "Kegiatan yang berlangsung di Panti Wreda dinas sosial ini, merupakan rangkaian kegiatan pertama yang dilakukan IDI Cabang Karawang,"ucapnya, Sabtu (15/6/2024).


    Lebih jauh, ia mengungkapkan masih ada rangkaian kegiatan lainnya sampai puncaknya pada tanggal 18 Juli 2024.


    "Dan pada saat puncaknya nanti, kami sekaligus memberikan penyematan kepada bupati Karawang sebagai duta bantuan hidup dasar untuk kesehatan, " ungkap Ketua IDI Cabang Karawang. 


    Ia menuturkan, jika pada rangkaian kegiatan hari bakti IDI ke 116 itu akan diisi dengan beberapa kegiatan. 


    "Seperti donor darah, operasi mata katarak secara gratis, perlombaan olahraga dan memberikan edukasi bagi masyarakat bantuan hidup dasar, " terang Andri Wiguna. 


    Disampaikannya, pada kegiatan puncak Hari Bakti IDI ke 116 juga akan menggelar Fun Walk. 


    Bahkan Bupati Kabupaten Karawang, H. Aep Syaepuloh pun akan hadir semarakan acara itu. Dan sekaligus membagikan sejumlah hadiah.


    "Dan Insyaallah akan meriah acara nya nanti, bahkan bupati pun akan hadir dalam acara tersebut, " tandasnya. 


    Terpisah, ditambahkan ketua pelaksanaan Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia Cabang Karawang, dr. Bubun Bunyamin, M. Kes. Mengaku, kegiatan itu diharapkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Karawang. 


    Dipaparkan ke depan, dalam rangkaian Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia Cabang Karawang akan melaksanakan bantuan hidup dasar. 


    "Nantinya kami akan mengedukasi masyarakat tentang bantuan hidup dasar kepada masyarakat, dan nantinya akan berorientasi edukasi kepada pengemudi ojek online dan ojek pangkalan, " Kata Bubun. 


    "Karena kami anggap pengetahuan hidup dasar sangat penting dan kenapa menyasar ke pengemudi ojek online dan ojek pangkalan karena mereka bekerja mobile, " ucapnya. 


    Diterangkannya, saat memberikan edukasi itu, para dokter dari IDI Cabang Karawang akan mobile memberikan edukasi itu. 


    "Mudah-mudahan kegiatan kami bisa memberikan manfaat dan kehadiran IDI cabang Karawang benar-benar dirasakan keberadaan nya, " ujar Bubun. [**]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru