• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Jamaah Haji Asal Karawang Meninggal Dunia di Mekkah

    Sabtu, 15 Juni 2024
    Suasana Ka'bah. Foto net.


    KarawangNews.com - Dua jamaah haji asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat meninggal dunia saat melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah, keduanya yaitu Toni Supriatna Bin Rahmat warga Jatisari  dan Dadang warga Ciampel.


    Keterangan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, Toni Supriatna Bin Rahmat, kloter JKS 48 meninggal Rabu (12/6/2024) di Rumah Sakit King Abdul Aziz Mekkah akibat serangan jantung.


    Sedangkan Dadang Bin Ilan kloter JKS 5 meninggal dunia Kamis (13/6/2024) akibat hernia kambuh, kedua jamaah haji tersebut pergi ke Mekkah bersama istrinya. 


    Dikatakan Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Sopian, meski tidak sampai tuntas melakukan ibadah hajinya, tetapi keduanya sudah menunaikan kewajibannya menunaikan rukun Islam kelima.


    Diketahui, jumlah jamaah haji asal Kabupaten Karawang yang kemarin diberangkatkan ke tanah suci Mekkah sebanyak 2.052 jamaah.


    Di musim haji ini, suhu di Mekkah mencapai 45 hingga 48 celcius, untuk mengurangi panas petugas haji menyemprotkan air ke para jamaah haji. Di tengah teriknya cuaca, jamaah haji diiumbau menggunakan sandal dan payung.  

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru