• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hormati Mekanisme Partai di Pilkada, Kang Yana Telah Mendapat Restu Tokoh Karawang

    Sabtu, 29 Juni 2024
    HR. Yana Suyatna ketika silaturahmi bertemu tokoh masyarakat Karawang, Hj. Eli Amilia Priatna telah merestui untuk maju di Pilkada 2024.


    KarawangNews.com - HR. Yana Suyatna, kandidat yang diusung Partai PKB untuk pemilihan bupati dan wakil bupati di (Pilkada) Karawang 2024.


    Pria kelahiran Karawang itu lebih dekat disapa akrab Kang Yana menyampaikan tidak masalah dipasangkan calon manapun asalkan direstui partai. 


    "Siapa yang menjadi pasangan saya di Pilkada nanti, saya menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme partai," kata alumni SMAN 1 Karawang, Kang Yana yang mendapat restu dari tokoh-tokoh di Karawang, Sabtu (29/6/2024).


    Dengan lugas Kang Yana mengungkapkan, untuk posisinya sebagai calon bupati atau wakil bupati, mantan camat teladan se Indonesia inipun menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai.


    Ketika ditanya wartawan soal berita di salah satu media online yang menyebut, dari sekian nama yang ditawarkan partai calon koalisi pengusung Aep Syaepuloh ke petahana ini, nama RH. Yana Suyatna, sosok yang mulai diperhitungkan.


    Sejak mendapat restu tokoh-tokoh masyarakat di Karawang, putra Karawang yang memutuskan pulang kampung membangun tanah kelahiran setelah mengharumkan Bekasi ini, langsung menjalin komunikasi politik dengan PDIP. 


    Bahkan pria dikenal dekat dengan wartawan ini telah menyerahkan formulir pendaftaran ke PDIP. Namun, apa daya Partai PKB yang malah duluan meminang Kang Yana, pria yang di dalam dirinya mengalir darah kental Adipati Singaperbangsa, sebagai calon yang diusung.


    Saat ini, alumni STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) telah memegang Surat Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilkada Karawang 2024 pada November mendatang.


    Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa secara resmi mengeluarkan rekomendasi tahap I kepada H.R. Yana Suyatna untuk maju dalam Pilkada Karawang 2024. Rekomendasi tersebut langsung dilakukan Desk Pilkada DPP PKB H.Syaeful Huda kepada H.R. Yana Suyatna. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru