• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PWI Karawang Kirim Relawan ke Sumbar Bantu Korban Banjir Lahar Dingin

    Senin, 27 Mei 2024
    Dedi Satria.


    KarawangNews.com - Bantu korban lahar dingin di Daerah Sumatera Barat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang, Jawa Barat kirimkan relawan kemanusiaan.


    "PWI Karawang rencananya akan mengirimkan relawan kemanusiaan untuk membantu korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat," terang Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh, Senin (27/5/2024).


    Lanjut Ketua Aep Saepuloh mengatakan, rombongan akan berangkat awal bulan Juni 2024 menggunakan Ambulance PWI Karawang. Setiba di Padang rombongan akan mendirikan Posko Bantuan PWI Karawang Peduli.


    PWI Karawang bekerja sama dengan Indonesian Care akan berangkat ke Padang membantu warga yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi, Sumatera Barat. Sejumlah anggota PWI Karawang akan dikirim secara bergantian ke Padang. Selain anggotanya, PWI Karawang juga membawa seorang dokter dan dua orang perawat yang akan bertugas di Posko PWI Karawang. 


    "Kami juga membawa tim medis untuk membantu warga yang menderita sakit. Peralatan medis dan obat-obatan untuk pertolongan pertama sedang kami persiapkan," kata Aep.


    Ia menyebut, PWI Karawang sudah menunjuk seorang kordinator lapangan, Dedi Satria, untuk melakukan aksi sosial di Padang. Kegiatan tersebut paling lama memakan waktu satu bulan. 


    "Kalau masalah waktu kami menyesuaikan tapi paling lama satu bulan," ucapnya.


    Menurut Aep, PWI Karawang berangkat ke Padang, Sumatera Barat untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir lahar dingin. PWI Karawang sudah mempersiapkan bantuan makanan dan juga medis untuk para korban di sana. Selain itu PWI Karawang mengirimkan anggotanya untuk melakukan trauma healing untuk anak-anak yang menjadi korban. 


    "Bantuan makanan mungkin sudah banyak ya, makanya kami juga mengadakan trauma healing nanti di sana. Semuanya sedang dalam persiapan untuk berangkat," ujar Aep. (**)


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru