• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pastikan Kelancaran Program Bansos, Ketua DPC Elang Mas Lakukan Monitoring

    Sabtu, 11 Mei 2024
    Ketua DPC Elang Mas Kab. Karawang, Fahmi Abdul Qodir (kiri) saat turlap di Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya. (10/05)


    KarawangNews.com - Berbagai distribusi program bantuan sosial yang menjadi prioritas dan andalan pemerintah pusat dalam membantu masyarakat, menjadi perhatian serius DPC Elemen Pejuang Masyarakat (Elang Mas) Kabupaten Karawang. 

    Diketahui, medio 2024 berbagai program diluncurkan pemerintah pusat, diantaranya yaitu Program Indonesia Pintar (PIP), PKH, Bansos Sembako, Beras Cadangan Pangan, BLT El-nino, Permakanan Lansia, Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA), Pena Muda, Rumah Sejahtera Terpadu dan Keluarga Risiko Stunting.

    Hal ini disampaikan Ketua DPC Elang Mas Kabupaten Karawang Fahmi A. Qodir, saat melakukan pemantauan melalui turlap ke Kecamatan Batujaya pasca pencairan berbagai bansos tersebut, Jum'at (10/05/2024) kemarin.

    "Semenjak awal tahun, berbagai program digelontorkan pemerintah untuk membantu masyarakat. Semoga ditengah himpitan ekonomi yang semakin berat, hal ini bisa sedikit membantu meringankan beban rakyat," ujar Fahmi.

    Hal senada ditegaskan Dewan Pembina DPC Elang Mas Yoza Mahendra SE, dalam setiap penyaluran dan pelaksanaan bantuan sosial di Kabupaten Karawang, khususnya di Kecamatan Batujaya.

    Dirinya mewanti-wanti jangan sampai ada segelintir oknum yang kerjanya mencari keuntungan dan berharap mendulang rente dari setiap kali pencairan bantuan sosial.




    "Saya berpesan jangan ada yang kasak kusuk mengganggu distribusi bansos di setiap pencairannya, kami LSM Elang Mas siap turun mengawal kelancaran demi kondusifitas di lapangan," kata Yoza.

    Pihaknya mengaku akan segera berkoordinasi dengan APH, khususnya tim saber pungli, untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya hal tersebut.

    "Terkait soal bansos di Kecamatan Batujaya, nanti kita akan koordinasikan ke APH khususnya, tim Saber Pungli agar dilakukan sosialisasi terkait distribusi dan pelaksanaan bansos di tiap kegiatan," tandasnya. [Red]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru