• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tiga Partai Berkoalisi di Karawang, Dinilai Masyarakat Masih Belajar Politik

    Jumat, 24 Mei 2024
    Dendang Koswara, S.H.

    KarawangNews.com - Adanya deklarasi koalisi yang mengusung bakal calon bupati di salah satu hotel ternama, menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Karawang mendapat tanggapan beragam dari masyarakat.


    Diketahui koalisi tersebut mengusung calon Petahana Bupati Aep Saepuloh yang diusung tiga partai politik yang diwakili DPC dan DPD, Partai NasDem, Gerindra, dan PKS.


    Disikapi salah satu tokoh pergerakan masyarakat di Kabupaten Karawang, Dendang Koswara, S.H mengatakan, koalisi ke tiga partai tersebut, dinilainya masih belajar politik.


    "Koalisi tiga partai, diwakili DPC dan DPD, yang mengusung petahana itu masih belajar politik, bisa saja bukan politik yang sebenarnya," kata Dendang menyampaikan pada KarawangNews.com, Jumat (24/5/2024).


    Lanjut Dendang mengatakan, karena sekarang yang menentukan bakal calon bupati dalam Pilkada itu keputusan berada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).


    "Memang dalam demokrasi sah-sah saja dengan menyatakan sikap dan dukungan untuk berkoalisi, namun kita ketahui dalam aturan sekarang, rekomendasi untuk penetapan bakal calon kepala daerah keputusan politik berada di DPP," ujarnya. [Sukarya]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru