• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Mulyasari Gelar Minggon dan Halal Bihalal, Serap Aspirasi Dorong Potensi Desa Wisata

    Kamis, 25 April 2024
    Potensi desa wisata danau Cipule Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.


    KarawangNews.com - Kepala Desa  (Kades) Mulyasari, Margono, Kecamatan Ciampel, Karawang beserta aparatur pemerintahan desa gelar minggon rutin dan mengadakan halal bihalal Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah diselenggarakan di Aula kantor desa.


    Kegiatan minggon dan halal bihalal di aula Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel Karawang.


    Kegiatan tersebut dihadiri puluhan aparatur perangkat desa terdiri dari Staf Kaur, BPD, LPM, BUMdes, Karang Taruna dan Kader Posyandu dan Linmas, hadir juga anggota TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat turut serta mengikuti helaran acara berlangsung khidmat dan lancar.


    "Alhamdulillah, acara ini merupakan kegiatan minggon rutin desa dan juga halal bihalal selepas hari raya Idulfitri, sekaligus syukuran terkait saya bertugas hampir mendekati tahun ke empat, serta mensyukuri atas berbagai pencapaian kinerja yang saat ini dijalankan," ucap Kades Mulyasari, Margono pada KarawangNews.com, Rabu (24/4/2024).


    Lanjutnya mengatakan, pencapaian - pencapaian Desa Mulyasari tersebut tidak lepas dari arahan pemerintah daerah yang terus mendorong kemajuan dan pengembangan potensi desa.


    "Berbagai hal, dimulai kesehatan, pencegahan stunting pada anak, pembenahan insfratruktur, sarana dan prasarana masyarakat, serta mendorong pengembangan potensi desa, salah satunya desa wisata," ungkapnya.


    Lanjut Margono menuturkan, kita ketahui, di Desa Mulyasari terdapat danau Cipule yang digunakan ketika event lomba Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah dikenal masyarakat luas di kabupaten Karawang, sebagai lokasi desa wisata.


    "Tempat olahraga air di danau Cipule ini, terus kita dorong bersama pemerintah daerah sebagai salah satu potensi desa wisata di Kabupaten Karawang yang berada di wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel," tambahnya.


    Selain itu, ia juga berharap untuk pengembangan potensi desa, dapat terjalin kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga membuka peluang pemberdayaan, menciptakan lapangan kerja, tujuannya agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.


    "Melalui minggon dan halal bihalal ini, sebagai ajang silaturahmi, jembatan aspirasi masyarakat untuk kemajuan di Desa Mulyasari," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru