• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rotasi Mutasi Jabatan di Pemkab Karawang, Ini Terbaik

    Selasa, 02 Januari 2024
    Abu Cepyan.


    KarawangNews.com,- Pelantikan 74 pejabat Pemerintah Kabupaten Karawang pada Sabtu, 30 Desember 2023, baru-baru ini memicu gelombang kontroversi, mendapat kritikan tajam dari beberapa aktivis Karawang.


    Beberapa aktivis di Karawang telah menyuarakan ketidakpuasan mereka, menyebut mutasi ini sebagai yang terburuk dalam sejarah pemerintahan Karawang.


    Berita mengenai perpindahan pejabat ini memicu tanggapan terbagi di kalangan aktivis dan pengamat kebijakan publik, seperti yang disampaikan seorang aktivis yang sering mengkaji kebijakan pemerintah, Abu Cepyan


    Menurut Cepyan, sebagai penduduk yang tinggal di desa dan tidak memiliki kontak langsung dengan pejabat tinggi di Karawang, kecuali melalui berita dan berbagai sumber, salinan SK mutasi dan promosi yang beredar terlihat biasa saja, tanpa elemen istimewa yang perlu dikomentari.


    "Saya yakin bupati telah mempertimbangkan keputusannya secara matang, menimbang semua konsekuensinya. Percayalah pada rotasi dan mutasi terkini sebagai yang terbaik untuk Karawang. Mari dukung keputusan apapun selama itu untuk kesejahteraan rakyat Karawang," tegas Cepyan, Senin (1/12/24).


    Meski mengakui bahwa beberapa individu mungkin merasa kecewa, ia menganggapnya sebagai reaksi yang wajar, dengan menekankan bahwa jika mutasi terbaru melanggar aturan, individu dapat menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan.


    Cepyan juga memberikan semangat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mendapatkan promosi, meminta untuk bersabar, bekerja dengan ikhlas, dan menyerahkan takdir pada Allah. 


    "Bagi ASN yang tidak mendapat promosi sebelum pensiun, jangan khawatir kesungguhan mereka akan dihargai dengan jabatan tinggi di akhirat nanti," sebutnya (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +