• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Pertama Pendaftaran, Pelamar Calon PTPS di Panwas Kecamatan Kutawaluya Membludak

    Selasa, 02 Januari 2024
    Ketua Panwaslu Kecamatan Kutawaluya Haerudin, saat ditemui di sekretariat panwascam. (02/01)

    KarawangNews.com - Menjelang hari pencoblosan di tanggal 14 Februari mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kutawaluya. Salah satunya mempersiapkan Pengawas di Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang bertugas melaksanakan pengawasan pada saat Pemilu 2024 nanti.

    Berdasarkan info pengumuman yang banyak tersebar di media sosial, Bawaslu Karawang melalui Panwascam Kutawaluya telah membuka pendaftaran untuk para pelamar PTPS mulai hari ini, Selasa (02/01/2024) sampai dengan Sabtu (06/01/2024) mendatang. 

    Dari pantauan KarawangNews di lapangan, animo masyarakat di hari pertama pendaftaran PTPS di Kecamatan Kutawaluya terlihat membludak. Ketua Panwascam Kutawaluya Haerudin, saat dikonfirmasi mengatakan dari data pelamar yang masuk per hari ini pukul 17.00 WIB tercatat sudah mencapai 45 orang pendaftar.

    "Dari target 185 TPS se-Kecamatan Kutawaluya, kami optimis hari sabtu nanti semua sudah bisa terpenuhi kuotanya sehingga nanti tidak perlu dilakukan perpanjangan masa pendaftaran PTPS," ujar Haer.



    Lebih lanjut, Haer berharap masyarakat di Kecamatan Kutawaluya untuk bisa berlomba-lomba turut andil berpartisipasi dalam perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, terutama sebagai pengawas pemilu di TPS-TPS nanti. 

    Dirinya pun menginstruksikan kepada jajaran staff panwascam dan segenap Panwas Kelurahan/Desa (PKD) agar semakin intensif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat di tiap-tiap desa terkait sudah dibukanya penerimaan pendaftaran calon PTPS pada Pemilu 2024 mendatang.

    "Demi menjaga keberlangsungan demokrasi indonesia yang lebih baik kedepannya. Saya mengajak masyarakat ikut serta berperan sebagai pengawas TPS di hari pemilihan nanti, untuk mengawasi jalannya pemilu serentak tahun 2024 agar berlangsung jujur dan berkeadilan," tandas Haer. [Yoza]



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +