• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kecamatan Cikampek Gelar Pengajian Rutin Bersama Jamaah Majelis Ta'lim Desa

    Jumat, 12 Januari 2024
    Usep Supriatna, AP.,M.Si.


    KarawangNews.com, - Guna menjalin silaturahmi ukhuwah islamiah serta memupuk keimanan dan ketaqwaan, Muspika Kecamatan Cikampek gelar pengajian rutin setiap bulan bersama Majelis ta'lim desa.


    "Kegiatan pengajian rutin ini dilaksanakan di Minggu ke dua tiap hari Rabu atau hari Jumat setiap bulannya," terang Camat Cikampek, Usep Supriatna, AP.,M.Si., menyampaikan pada KarawangNews.com, Kamis sore (11/1/2024).


    Ia menyebut  acara pengajian rutin bulanan ini, atas inisiasi pengurus PKK Kecamatan yang melibatkan Ibu-ibu pengajian dari Majelis ta'lim se-Kecamatan Cikampek dari 10 desa.


    "Untuk pengisi tausiyah agama dijadwal keliling penceramahnya dari tiap desa digilir, acara tadi dari Desa Cikampek Timur, kita yang menyediakan tempat dan segala sesuatunya," ungkap Camat Cikampek.



    Ia mengaku, dalam kegiatan pengajian rutin tersebut selain mengajak meningkatkan pemahaman terkait nilai-nilai agama juga arahan serta himbauan berbagai program pemerintah terus disampaikan kepada masyarakat.


    "Mari bersama-sama jagalah kebersihan di lingkungannya masing-masing, jangan buang sampah ke sungai, sebab itu bisa menyebabkan banjir terutama di Perumahan BMI," ucapnya.


    Pada kesempatan tersebut Ia juga mengimbau dan berharap antisipasi Pemilu, jaga kondusifitas supaya aman, tertib, lancar, di Pemilihan Umum pada Tanggal 14 Februari 2024. 'Valentin's day' (Hari kasih sayang _red).


    "Pada hari kasih sayang itu, siapapun yang terpilih adalah takdir dari Allah SWT, mudah-mudahan pemimpin yang terpilih nanti, baik eksekutif maupun legislatif punya sipat Nabi yakni sidik, amanah, fatonah dan tabligh serta yang jelas punya dasar IT yaitu iman dan taqwa," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +