• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Prabu Ramlan Samsuri Bagikan 2 Ton Ikan Bandemg Gratis

    Jumat, 15 Desember 2023

     

    Prabu Ramlan Samsuri.

    KarawangNews.com - Calon legislatif (caleg) DPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Prabu Ramlan Samsuri membagikan 2 ton ikan bandeng gratis kepada masyarakat di acara panen raya ikan bandeng di Desa Pakisjaya, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023) siang di tambak masyarakat setempat.


    Kata Prabu Ramlan Samsuri, ikan bandeng yang dipanen ini menggunakan pakan organik Mikroba PA 63 Garuda dengan hasilnya memuaskan, pertumbuhan ikan cepat dan tambak bebas dari pencemaran bahan kimia pakan.


    Tambak ikan seluas 5 Ha di Desa Pakisjaya ini merupakan demplon pertama di Karawang, dia berharap semua petani tambak menggunakan pakan organik Mikroba PA 63 Garuda.


    "Sebelum masa Pemilu kami sudah membantu petani, bertahun-tahun di seluruh Indonesia, sekarang di Pakisjaya," jelasnya.


    Dari biasanya panen ikan setahun, kata Prabu Ramlan Samsuri, dengan menggunakan Mikroba PA 63 Garuda ini bisa panen hanya dalam waktu 4-5 bulan dengan hasil melimpah tanpa memberi pakan, cukup dengan menabur mikroba.


    Caleg DPR RI PPP nomor urut 2 ini menyampaikan, cara ini sudah dilakukan di seluruh Indonesia, contohnya di Nusa Tenggara Barat (NTB) dari 400 Ha tambak bisa menghasilkan 2.000 ton ikan setelah menggunakan Mikroba PA 63 Garuda, dibanding sebelumnya yang hanya mencapai 1.000 ton ikan bandeng tanpa mikroba.


    "Minimal permasalahan pupuk (untuk pakan ikan, red) selesai, Alhamdulilah para petani hari ini gembira, semoga cara ini dipakai semua petani tambak di Karawang," jelasnya.


    Diakuinya, cara ini solusi bagi seluruh petani tambak di Indonesia, untuk mencapai kedaulatan pangan.


    "Bagi-bagi 2 ton ikan bandeng gratis ke masyarakat ini juga sebagai 'tasyakur bin ni'mah', karena program kita berhasil," ucapnya.


    Pada Pemilu 2024 ini, dia juga menyampaikan, PPP sebagai partai koalisi Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud, dia berusaha membantu pemenangannya dengan membentuk Dulur Prabu Ganjar Mahfud (Dupa Gama).


    "Kalau Ganjar jadi Presiden RI dan kami duduk di parlemen, kita akan melaksanakan kemandirian pangan nasional, karena kami sudah ada bukti keberhasilan di setiap panen raya," ucapnya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru