• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bantuan 289 Unit Pompa Air Tersalurkan DPC Pospera ke Petani di Karawang

    Selasa, 28 November 2023

    Risna Purba.

    KarawangNews.com, - DPC Posko Perjuangan Rakyat ( Pospera) salurkan 289 unit paket bantuan program konversi BBM ke BBG berupa mesin pompa air (alkon) ke Petani di 9 Kecamatan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    "Paket bantuan mesin alkon pompa air berawal dari keluhan petani yang kesulitan air, sawahnya kekeringan ketika waktu tanam di musim kemarau," ujar Risna Purba Ketua DPC POSPERA Kabupaten Karawang menyampaikan pada awak media KarawangNews.com, Selasa (28/11/2023).




    Ia menjelaskan, sekitar 2 bulan yang lalu para petani mengadu kepada Pospera terkait kekurangan air untuk kebutuhan mengairi sawah yang kekeringan dengan berbagai kondisi kontur sawah yang jauh dari irigasi dan sumber aliran air lainnya.


    "Atas dasar keluhan petani tersebut DPC Pospera Karawang berkoordinasi dengan Adian Natipulu dari Komisi VII DPR RI PDI Perjuangan, dengan waktu singkat 'Alhamdulillah' terealisasi mendapatkan paket bantuan mesin pompa air Alkon untuk petani konversi BBM ke BBG," terangnya.


    Ia menambahkan bantuan tersebut dibagi jumlahnya variasi disalurkan ke petani di 9 Kecamatan di Kabupaten Karawang, di antaranya Kecamatan Cikampek, Tirtamulya, Jatisari, Banyusari, Rawamerta, Cilebar,  Kutawaluya, Rengasdengklok dan Kecamatan Sampalan.


    Terpisah, Slamet (45) petani dari Kecamatan Jatisari, penerima manfaat bantuan mesin alkon Pompa air mengucapkan rasa terima kasihnya.


    "Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Pospera telah membantu menyalurkan bantuan mesin alkon pompa air, ke petani di Kecamatan Jatisari yang telah mendapat sebanyak 8 unit mesin tersebut," ungkapnya.


    Ia mengaku bantuan mesin alkon pompa air sangat bermanfaat karena kondisi sawahnya yang jauh dari sumber air yang mengakibatkan sering terdampak kekeringan.


    "Bantuan mesin alkon pompa air ini sangat bermanfaat, karena sangat dibutuhkan petani," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +