• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LSM PP Audensi Ke Dinkes Karawang, Curigai Proyek RSUD Rengasdengklok Terindikasi Sarat Persengkongkolan

    Rabu, 18 Oktober 2023

    LSM PP audensi ke Dinkes kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com, - Dipimpin Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Pancasila (PP) Abi Azis didampingi anggota beserta Sekretaris Bidang Hukum dan HAM MPC PP Karawang, Andre Mangapul Silalahi,S.H sempat bersitegang dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Karawang, H Endang Suryadi pada saat audiensi di Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.



    Dalam audensi tersebut LSM PP membahas terkait Lelang pemenang tender Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rengas dengklok Karawang. Terindikasi adanya persengkokolan yang mencurigakan.


    Secara gamblang Andre mempertanyakan, pihaknya tidak paham terkait pernyataan yang disampaikan dari Kepala Dinkes Karawang.


    Menurut Andre, Kepala Dinkes Karawang adalah pelayan publik yang seyogyanya paham dan tahu, tentang asas hukum yang namanya diksi hukum artinya semua orang dianggap tahu hukum.


    "Jangan seolah olah tidak mengerti hukum, ini berkaitan dengan uang rakyat, ada uang kami disitu,"tegas Andre, Selasa (17/10/2023)


    Lanjut Ia menegaskan, dalam tender pertama dan yang kedua ada selisih 20 milyar,  pengajuan dari PT yang sama.


    "Kepala Dinkes Karawang seharusnya memiliki hati nurani, masa dalam jangka satu bulan harga bahan-bahan material dan jasa naiknya melonjak tinggi,"ucapnya.


    Dikatakan Andre Mangapul Silalahi, Kenaikan sebesar Rp. 20 Milyar itu bukan jumlah yang sedikit, uang sebesar itu bisa dimanfaatkan untuk pendidikan, kesehatan. Kita menduga ada indikasi kecurangan yang seharusnya uang tersebut bisa diselamatkan.


    "Kepala Dinkes Karawang tidak lagi berkomunikasi meminta pendapat ke instansi instasi lain, karena dengan nurani saja seharusnya bisa memprediksi, diketahui adanya selisih harga dari tender dengan PT yang sama kurang lebih Rp20 M."tandas Andre. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru