• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kabel PLN Melintang di Tengah Jalan Resahkan Warga, Direspon Cepat PLN Cikampek: Segera Kami Tindak Lanjuti

    Jumat, 22 September 2023

     

    Foto : petugas PLN Cikampek menangani aduan warga.

    KarawangNews.com - Kabel PLN melintang di tengah jalan di Kampung Karangsaga RT 05 RW 02, segera ditangani petugas PLN Cikampek setelah mendapat pengaduan warga di Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Pasalnya, kabel PLN tersebut melintang di tengah jalan dekat area pendidikan dan sarana ibadah.



    " Sekitar kurang lebih 1 bulan yang lalu, ada penacapan tiang baru, namun sampai saat ini, belum juga ada tindak lanjut untuk membetulkannya," ungkap Ryan, menyampaikan kepada awak media KarawangNews.com, Jumat (22/9/2023).


    Lebih lanjut Ryan menuturkan, kabel PLN yang melintang itu dekat dengan area anak-anak belajar dan tempat sarana ibadah.


    Foto : Ryan warga yang mengadukan usulan sebelum kabel ditangani petugas.

    " Sangat menghawatirkan sekali, di situ kan,  banyak anak-anak yang sekolah dan juga tempat ibadah, apalagi bila ada kendaraan lewat pasti tersangkut," ujarnya.


    Masih menurut Ryan, tiang-tiang PLN di jalur itu masih banyak yang kecil, dikhawatirkan roboh, dan meminta dari masyarakat supaya tiang-tiang PLN diganti yang lebih besar dan tinggi.




    Foto : tiang listrik PLN, warga meminta untuk diganti yang lebih tinggi dan besar.


    Sementara itu, setelah mendapat informasi dari warga, awak media langsung mengkonfirmasi kepada petugas Kantor PLN Cabang Cikampek, lewat pesan singkat WhatsApp, untuk menginformasikan adanya kabel PLN yang melintang di tengah jalan tersebut.


    Kemudian setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak dari petugas PLN akhirnya ditanggapi dan akan segera ditindak lanjuti.


    " Nanti, di tuju unit, masih ada gangguan 1 lagi," tulis petugas PLN Cikampek, dalam pesan singkatnya.


    Setelah mendapat informasi tersebut, petugas PLN Cikampek, segera merespon dan segera membetulkannya.


    Pada waktu yang sama Juhdi (41) warga Kampung Karangsaga, melihat penanganan respon  petugas PLN Cikampek merasa bersyukur.


    " Terima kasih, untuk para petugas Pln Cikampek yang sudah membetulkan kabel yang melintang, tidak lagi membahayakan anak-anak belajar dan masyarakat sekitar," ucapnya. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru