• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Grand Opening Pujasera Coconut Garden Sinergitas Bersama Warga, Dorong UMKM Geliat Ekonomi Kerakyatan

    Minggu, 06 Agustus 2023

     

    Grand Opening di Pujasera Coconut Garden Kampung Kebonkalapa, Kecamatan Tirtamulya, Karawang.

    KarawangNews.com -  Riuh pengunjung menikmati hidangan, diiringi live musik Band Indi mengisi Grand Opening Pujasera Coconut Garden, Kampung Kebon Kalapa, Desa Karangsinom, Tirtamulya, Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    Pujasera Coconut Garden pilihan tepat dengan tempat yang strategis, buat nongkrong kaula muda. Meluangkan waktu hilangkan penat, sambil lesehan seduh kopi, rasakan nikmatnya sajian kuliner yang merakyat tapi rasa tak mau kalah dengan cita rasa yang nikmat, sambil bercengkrama dengan sahabat, baik keluarga maupun kekasih tercinta.

    Manager Promosi Pujasera Coconut Garden, Diaz (35) menyampaikan pada awak media KarawangNews.com,


    Diaz, Manager Promosi Pujasera Coconut Garden bersama Muslih (Inspirator).


    " Acara malam hari ini merupakan Grand Opening Pujasera Coconut Garden, diisi live musik Band Indi. Pembukaan wisata kuliner dengan harga yang bersahabat, disini kita menjalin sinergitas bersama UMKM, untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan," ungkap Diaz, Sabtu (5/8/2023).


    Lanjut Diaz, konsep Pujasera Coconut Garden Kampung Kebonkalapa ini adalah mengajak pengunjung untuk bisa mencicipi kuliner yang tersedia, sambil nongkrong santai, ditemani alunan musik membuat nuansa lebih fres dan segar.


    Grand Opening Pujasera Coconut Garden diisi penampilan live music Band.


    Dikatakan Diaz, untuk perizinan dan keterangan membuka usaha sudah ada, koordinasi dengan desa, disosialisasikan  melalui aparatur desa ke warga sekitar sekaligus bertujuan mengangkat UMKM di Desa Karangsinom.


    " Sebanyak 14 lapak sudah terisi pedagang dari 21 stand tersedia, sisanya 6 lapak masih kosong. Disini baru permulaan tapi animo pengunjung sudah mulai terlihat banyak dan mudah-mudahan bisa jadi referensi buat tongkrongan baru, didominasi oleh anak-anak muda kekinian, anak muda milenial," ujarnya.


    Sementara itu respon positif juga ditanggapi oleh salah satu warga sekitar, sekaligus Wakil Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangsinom, Ujun Junaidi mengatakan,


    "Alhamdulillah, secara pribadi mewakili warga sekitar juga sebagai aparatur Pemerintahan Desa Karangsinom, merasa senang, dengan adanya Pujasera ini bisa mengangkat UMKM juga lapangan kerja warga. Bisa datang langsung ke lokasi, pengelola sudah menyediakan lapak, untuk yang mau berjualan," ungkapnya.


    " Kedepannya permintaan saya kepada pengelola, agar bisa menciptakan produk-pruduk UMKM unggulan di Pujasera ini, yang diciptakan oleh warga Desa Karangsinom untuk diperjualbelikan disini," tambahnya.


    Pada kesempatan yang sama Owner Pujasera Coconut Garden anggota komunitas Degree Crypto Token (DCT), Mardi (50)  menyampaikan rasa syukurnya, bersama rekan-rekan yang tergabung di DCT bisa membuat sesuatu untuk mendorong perekonomian warga yang mau berusaha di Pujasera Coconut Garden.


    "Tujuan utama dari pengelolaan Pujasera Coconut Garden ini, bisa mengangkat derajat dan taraf hidup warga masyarakat, yang mau berusaha, menciptakan lapangan kerja bagi anak-anak muda di Kampung Kebon kalapa, Desa Karangsinom," singkatnya.


    Selain itu tanggapan juga dari tokoh pemuda inspirator, Muslih (45)  menyampaikan, awalnya akan dibangun stadion mini soccer setelah di kalkulasi tidak mencukupi untuk ukuran tempat, akhirnya dibuatkan Pujasera Coconut Garden (Kebonkalapa-red).


    "Alhamdulillah, saya apresiasi kepada Owner, Pak Mardi sebagai pemilik lahan, bersama rekan dengan tujuan mulianya, telah membuat Pujasera Coconut Garden ini, menciptakan lapangan kerja baru, buat warga khususnya di wilayah Desa Karangsinom," tutur Muslih.


    Dia berharap, harus kita dukung, langkah positif Pak Mardi, telah memfasilitasi lahan dan tempatnya bisa bekerja sama dengan anak-anak muda dan warga sekitar.


    Animo Pengunjung di Pujasera Coconut Garden Kampung Kebonkalapa, Karangsinom.


    "Mudah-mudahan lebih bermanfaat, bisa mengangkat derajat dan taraf hidup ekonomi di masyarakat, dan kedepan semoga bisa mensejahterakan semuanya," pungkas Muslih. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru