• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Curug Bertakbir Semarakan Hari Besar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah

    Kamis, 20 Juli 2023
    Tablig Akbar Curug Bertakbir Desa Curug, Karawang, Jawa Barat.

    KarawangNews.com - Ribuan orang antusias padati perayaan yang diisi rangkaian kegiatan keagamaan dan bakti sosial. Menyambut hari besar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah. 


    Perhelatan yang telah digelar panitia berlangsung lancar dan sukses, dengan  mengadakan sejumlah acara di antaranya pawai obor akbar, santunan yatim piatu, dan sunatan masal untuk memberikan manfaat ke masyarakat Desa Curug, Karawang, Jawa Barat.


    " Kegiatan ini sudah pasti akan menjadi sebuah momentum terbaik juga sebagai pendongkrak motivasi dan semangat bagi kalangan pemuda," kata Kepala Desa Curug, Cece Hermawan, Selasa (18/7/2023).


    Lanjut Cece memaparkan itu terbukti dari banyaknya program rangkaian acara dan dilihat dari equitment, penataan panggung juga pencahayaan yang dikatakan istimewa,  tambahnya. 


    Ditimpali Ketua DKM An-Nur, Wasim mengatakan, sebuah karya besar dan tentunya merupakan nilai tinggi dari salah satu ibadah. Tumbuh terus membangun generasi yang ikhlas seperti  Para Pecinta Syiar Islam di Desa Curug.


    " Dengan kegiatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat sebagai upaya memperluas syiar agama agar banyak diterima khalayak luas," terang Wasim. 


    Diketahui rangkaian acara yang dimulai pada minggu 16 juli 2023 diantaranya sunatan massal sebanyak 31 anak sunat yang dilaksanakan oleh dr Atta Subagja Dinata sebagai owner Klinik Azimat.


    Turut berkontribusi mensukseskan helaran yang merupakan Caleg DPR Provinsi Jawa Barat dapil 10, dibantu oleh mantri Anton Suherman dalam pelaksanaannya.


    Ditambah santunan yatim sebanyak 119 anak yatim sebagai tanda kasih dari dermawan, N Sutinah Caleg DPRD kabupaten Karawang, dapil 6,  juga dari DKM PT Matsuzawa dan dari beberapa agniya  para dermawan lainnya.


    Sinergitas acara beberapa perlombaan  terselenggarakan bersama Pemerintah Desa Curug.


    " Lomba adzan, lomba MTQ, lomba pidato yang menyediakan hadiahnya dari kepala Desa Curug Cece Hermawan, dan ada lomba qosidah  bertajuk Ibu Kepala Desa CUP dilaksanakan  pada selasa malam rabu 18 juli 2023." ungkap Wasim menjelaskan.



    Dalam perencanaannya kegiatan yang bertepatan dengan malam tahun baru Islam, di isi acara pawai obor akbar dan tabligh akbar. Atas gagasan dari Ustadz Dais Iskandar yang menjadi penasihat panitia. Lalu dibentuklah team  8 orang sebagai panitia utama diberi nama 'Para pecinta syiar islam Desa Curug.'


    Selanjutnya kegiatan Tablig Akbar Curug Bertakbir akhirnya terlaksana  dengan  Ketua panitia Kiki Garbeli, Wakil Ketua Solehudin Alqipar dan Erik Irawan, Sekretaris Gais Zaelani, Bendahara Irwan Hadi Putra, beserta Seksi acara yang di konsep oleh Mohammad Arifin bersama  Bings Sanjaya. 



    Selain itu, tak kalah meriah di saat pelaksanaan tabligh akbar tersebut dengan pembawa acara pilihan yang sudah sangat ciamik dalam penyusunan bahasa dan cara interaksi dengan jamaah. Master Ceremony (MC) Wiwin Widaningsih ,S.Pd dan Siti Nur Alfiani,S.Pd membawakannya suasana acara menjadi lebih hidup, lebih semarak juga khidmat.


    Begitu pula ditambah penampilan hadroh Syubannut Tijany  yang sudah sangat apik dalam membawakan shalawat juga tawasul dengan iringan tepukan alat musiknya, para penceramah yang dipakai di acara Curug Bertakbir.


    Inipun menambah semangat tidak menjadikan suasana jenuh disimak para jamaah disampaikan sudah sangat piawai penyampaiannya dalam seni dakwah baik oleh KH Muhammad bin Syeikhuna Misbahul Anam pimpinan pondok pesantten Al Umm Nurut Tijany Karawang.


    Begitu juga oleh Al Habib Ali bin Abdul azis bin Jindan Pimpinan Pondok Pesantren Sunny Salafiah Al khairiyah.


    Pada kesempatan itu penutup doa yang dipanjatkan agar membawa keberkahan dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah dalam Curug Bertakbir juga menambah nilai dengan penuh hikmah disampaikan oleh penasehat acara Ustadz Dais Iskandar dan ketua panitia Kiki Garbeli. 


    " Semoga acara ini bisa terus menjadi program tahunan dalam memperingati tahun baru Islam di setiap bulan  muharram," ujarnya. (Bings/sky).


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru