• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    H.Didin Wahyudin Caleg Dapil 4 Partai Golkar: Dorong SDM Terlatih Ciptakan Peluang Usaha Jadi Fokus Utama

    Kamis, 01 Juni 2023
    H.Didin Wahyudin Calon Legislatif Dapil 4 DPRD Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com - H.Didin Wahyudin calon legislatif (caleg) Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) 4, alokasi 7 kursi di parlemen, meliputi Kecamatan :

    1. Cilamaya Wetan

    2. Telagasari

    3. Lemah Abang

    4. Tempuran

    5. Cilamaya Kulon.


    H.Didin Wahyudin, di besarkan putra daerah dari Lemahabang Wadas. Tergerak untuk jadi legislatif di DPRD Karawang di pemilihan legislatif Tahun 2024. Dirinya agar bisa mendorong lapangan pekerjaan dan ciptakan peluang usaha. Bergabung secara politik dengan Partai Golkar untuk ikut andil mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Karawang.


    " Insa Allah, jika terpilih di legislatif DPRD Karawang, saya akan mengoptimalkan aspirasi di dapil 4, menciptakan lapangan pekerjaan, mendorong pelatihan - pelatihan balai latihan kerja (BLK) di tiap desa dan kecamatan, agar terlatih sember daya manusia (SDM) mendapatkan keahlian untuk bekerja dan punya usaha secara mandiri," kata H. Didin Wahyudin kepada KarawangNews.com, Rabu (31/5/2023).


    Lanjut H.Didin Wahyudin mengaku, di Golkar bukanlah orang baru yang orang lain ketahui, walaupun pernah tergoda ke partai lain, pertama berorganisasi politik di Kosgoro sayap Partai Golkar Tahun 1998 dan pernah membuat even daerah tingkat kabupaten.


    "Aspirasi dewan, seharusnya bisa membantu perekonomian yang bisa diserap oleh kelulusan ribuan siswa baru di Kabupaten Karawang, dengan terciptanya lapangan pekerjaan," tandasnya.


    Selain itu, H.Didin Wahyudin akan lebih mengoptimalkan bidang pertanian yang disebut lumbung padi karawang, saat ini masih jauh dari harapan.


    " Mahalnya harga pupuk, kelangkaan ketika musim tanam, modernisasi alat penggilingan gabah yang masih tertinggal juga pembatasan kebutuhan pupuk subsidi dan masih kurangnya perhatian legislatif maupun eksekutif terhadap petani karawang," terang H.Didin.


    H.Didin Wahyudin melihat, pertanian di Kabupaten Karawang, sangat memprihatinkan.


    "Saya melihat generasi muda di karawang sudah tidak mau  menekuni bidang pertanian dan kurangnya pungsi PPL pertanian untuk memberikan edukasi, supaya mendapatkan hasil maksimal, dengan kondisi sekarang, ini berbahaya," cetusnya. 


    "Hampir 70 persen anak lulusan SMA, sudah tidak mau turun ke sawah, dan ini persoalan, harus dipikirkan oleh wakil rakyat di Pemkab Karawang,"tambah H.Didin.


    H.Didin Wahyudin berharap, ke depan jika terpilih akan lebih mengoptimalkan timnya dan konstituen di dapil 4.


    "Insa Allah, saya akan mengedepankan tim dan konstituen di dapil 4 Para pengurus partai dari tingkat kecamatan dan desa, di ikut sertakan dalam menentukan aspirasi prioritas yang diusulkan, biarkan mereka yang urus ditiap desa dan kecamatan masing-masing." ujar H.Didin Wahyudin.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +