• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tewas Tenggelam Berenang di Arus Banjir Sungai Cikaranggelam Tiga Hari Ditemukan Tim SAR Gabungan

    Rabu, 01 Maret 2023
    Korban tenggelam  di evakuasi Tim SAR Gabungan.



    KarawangNews.com - Naas, berenang diarus banjir sungai Cikaranggelam hanyut tenggelam, tiga hari baru ditemukan dalam keadaan tewas. 

    Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana,S.H.,bersama Tim SAR Gabungan.



    Kerahkan Tim SAR gabungan BASARNAS Kabupaten Karawang, BPBD Cikampek, TNI-POLRI,  Polres Karawang, Polsek Cikampek, dibantu warga masyarakat dan Karang Taruna Cikampek Timur.


    Korban ditemukan berjarak sejauh 6 Kilo meter dari tempat kejadian tenggelam. Berada di Kampung Sawah RT 04 RW 06 Dusun Pejaten Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, korban di evakuasi sekitar pukul 13.15 WIB. 


    "Alhamdulillah, dalam rangka pencarian korban hanyut tenggelam warga Dusun Cijalu, Desa Cikampek Timur, dengan bahu membahu selama tiga hari, jenajah atasnama (Alm)  Aji Maulana Ikhsan bin Ato Suharto  telah ditemukan oleh tim SAR gabungan di aliran sungai Cikaranggelam,"kata Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana, S.H,. Rabu (1/3/2023).


    Didampingi para Kanit,Panit dan aparatur Desa Dawuan Tengah, keluarga korban juga Tim SAR. Kapolsek Cikampek mengingatkan, kejadian ini merupakan akibat kelalaian warga masyarakat ketika terjadi banjir. 


    "Kami dari Polsek Cikampek, Polres Karawang, menghimbau kepada warga masyarakat ketika air pasang, untuk tidak lagi terjun ke sungai berenang-renang di air banjir yang berarus deras, ini sangat berbahaya," tegas Kompol Ahmad Mulyana. 


    Diketahui di Tkp jenajah korban tenggelam di indentivikasi oleh tim INAVIS Polres Karawang, selanjutnya ditangani Unit Reskrim Polsek Cikampek. 

    Kanit BASARNAS Karawang Danil Nasution ketika beri arahan Tim SAR.  


    Sementara itu Kepala Unit BASARNAS karawang, Danil Nasution menambahkan, pencarian bersama Tim gabungan terdiri dari 6 orang unit BASARNAS Karawang ditambah dari Polres Karawang, Polsek Cikampek, potensi-potensi SAR Karawang-Cikampek, Karang Taruna Cijalu dan Masyarakat.


    "Masuk dihari ke Tiga, korban berhasil kita temukan pada Jam 12.40 WIB, berjarak kuranglebih 6 Kilo meter dari lokasi kejadian dan dievakuasi sekitar Pukul 13.15 WIB selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga dan disaksikan oleh Kapolsek Cikampek," jelas Danil Nasution. 


    Pada kesempatan yang sama RW selaku perwakilan dari keluarga korban dengan penuh haru mengucapkan syukur dan terima kasih kepada tim SAR gabungan dan masyarakat.


    "Alhamdulillah, dengan kerjakeras dan bantuannya dari semua Tim SAR gabungan BASARNAS, TNI-POLRI dan masyarakat telah menemukan warga kami dari Rt 01 Rw 11 Desa Cikampek Timur, mewakili pihak keluarga saya ucapkan banyak terimakasih,"singkatnya. (sky) 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru