• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PDPSP Siap Menerima Aduan Pelanggaran Pemilu 2024

    Minggu, 19 Maret 2023
    Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) Kabuputen Karawang.

    KarawangNews.com - Menyikapi peraturan bawaslu no 4 tahun 2018 , tentang Pemantau pemilu sebagaimana pasal 19 dan pasal 20 tentang Hak pemantau dan kewajiban pemantau dalam rangka pemilu tahun 2024.


    "Agar tidak terjadi adanya pelanggaran pemilu baik dari mulai tahapan sampai ke pelaksanaan perlu adanya pemantauan dan pengawasan yang ketat serta di butuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak serta adanya dukungan dari pihak warga agar dapat di cegah sedini mungkin," kata Sofiyan ,S.E Ketua PDPSP Kabupaten karawang, Minggu (19/3/2023).


    Sopiyan,S.E mengaku, dalam hal Pemantauan,Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP), melaksanakan pemantauan bukan hanya teknis tahapan pemilu saja, kami pun melaksanakan pemantauan dari segi administratif dan penyaluran  keuangan yang didistribusikan ke  penyelenggara pemilu paling  bawah.


    "Bahkan yang harus di pantau dan di kawal terus adanya penyaluran keuangan berupa honorarium dan biaya lainnya yang di peruntukan bagi penyelenggara pemilu di tingkatan bawah," ucap sofiyan dengan tegas. 


    Lanjut ia mengatakan, sebagai penggiat pemilu tentunya kami harus mengawal terus tahapan sampai selesai bahkan kami siap menerima pengaduan-pengaduan dari warga maunpun pihak penyelenggara itu sendiri, pasalnya di khawatirkan adanya penyimpangan atau pemupakatan berakibat tidak transfaran dalam penyaluran honorarium dan BOP lainnya yg didistribusikan dan diterima  penyelenggara pemilu ditingkat bawah.


    "Sekecil apapun nilainya dan bentuk apapun dalihnya, ketika ditemukan dilapangan ada pemotongan anggaran,  hal itu tidak di benarkan dan kami siap laporkan ke Bawaslu dan ke KPU bila perlu oknum tersebut di rekomendasikan untuk di berhentikan sebagai penyelenggara,"tegasnya.


    Jelas dikatakan Sopiyan mengingatkan, sangat disayangkan bila terjadi diduga ada oknum yang berani melakukan tindakan pemotongan honor.


    "Ini pun kami baru mendengar adanya pemotongan anggaran berdalih pembuatan SPJ, kami bersama team Pemantau siap menelusuri kebenarannya dilapangan," tandasnya.(sky) 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru