• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Umum LPQQ, Mahbub Sholeh Zarkasyi: 62% Warga Muslim Indonesia Buta Aksara Al Qur'an

    Minggu, 19 Maret 2023
    Ketua Umum LPQQ Indonesia, Ustad H.Mahbub Sholeh Zarkasyi. 


    KarawangNews.com - Ratusan peserta hadiri penataran sehari bagi mu'alim Alqur'an, santri dan mahasiswa diinisiasi oleh Lembaga Pembinaan Qira'atil Qur'an (LPQQ) Indonesia bertempat di Brits Hotel Karawang, Jawa Barat.


    Tema yang diusung,. 'Gerakan Pengentasan Buta Aksara Alqur'an.' karawang sebagai Pilot Project di Indonesia.


    "Lpqq merupakan lembaga independen sudah ada di 27 Provinsi, tetap dibawah bimbingan para Ulama dan tokoh Akademisi serta tokoh masyarakat muslim,"kata Ustad Mahbub Sholeh Zarkasyi Ketua Umum LPQQ Indonesia, Minggu (19/3/2023).


    Lanjut Mahbub menyampaikan ke khawatirannya bahwa indonesia muslim terbesar di dunia, masyarakatnya masuk di 62 persen buta aksara dan tidak bisa membaca Alqur'an.


    "Sangat penomenal kuranglebih seratus lima puluh tiga juta warga masyarakat indonesia buta aksara dan tidak bisa membaca Alquran," terang Mahbub Sholeh Zarkasyi. 


    Dia mengajak dengan gerakan pengentasan buta aksara Alqur'an LPQQ Indonesia targetkan dalam 2 Tahun masyarakat karawang bisa membaca Alqur'an.


    "Saat ini karawang sebagai pilot project  untuk daerah-daerah lain di Indonesia," jelasnya. 


    Verrell bramasta, bersama ayahanda Ivan Fadilla dan Ketua Umum LPQQ Indonesia.


    Mahbub menerangkan adanya artis Ibu Kota Verrell Bramasta sebagai Duta LPQQ Indonesia.


    "Bertujuan menggalang dukungan terhadap kaum milenial mengajak untuk menghilangkan rasa gengsi dan menghilangkan rasa malu, tidak minder artis saja mau mengajak, untuk membaca Alquran, dan itu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap individu,"tukasnya. 


    Ustad H.Mahbub Sholeh Zarkasyi menyatakan,"setinggi apapun titel jabatan, sebanyak apapun dana uang yang tersimpan, semewah apapun, tetap ketika kembali ke alam kubur adalah amal, salahsatunya membaca Alquran,"ujarnya.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +