• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saba Desa, Camat Kutawaluya Giat Monitoring Ketahanan Pangan

    Kamis, 10 November 2022
    Camat Kutawaluya Ade Setiawan, bersama Kepala Desa Kutajaya, Deni Lusmana saat monitoring program ketahanan pangan TA 2022. (09/11)

    KarawangNews.com - Pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menaruh perhatian khusus terkait kesejahteraan, pemberdayaan, dan pembangunan di desa. Hal ini dibarengi berbagai bantuan yang selanjutnya digelontorkan untuk masyarakat.

    Salah satunya, bantuan peralatan dari Pemkab Karawang untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan anggaran Dana Desa (DD) dari pusat yang diperuntukan untuk ketahanan pangan.

    Dalam kegiatan Saba Desa yang dilakukannya, Camat Kutawaluya Ade Setiawan, mengapresiasi program pusat tersebut yang telah sangat membantu masyarakat melaksanakan pembangunan, meningkatakan kesejahteraan dan pemberdayaan.

    "Hari ini saya melihat langsung dalam monitoring penggunaan dana desa di Wilayah Kutawaluya yaitu Desa Kutajaya dan Desa Kutakarya yang dipergunakan sebagai kegiatan ketahanan pangan," kata Ade.

    Menurut Ade, selain berbagai program dari pemerintah pusat tersebut. Bantuan dari Pemkab Karawang pun melalui sektor UMKM, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat guna menjalankan usaha mereka.

    "Besar harapan kami semoga semua bantuan-bantuan ini tepat sasaran dan dapat menstimulus masyarakat desa supaya lebih berdaya dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan," tandasnya. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +