• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Olah Lahan tidur Jadi Produktif, Kepala Desa Pucung Jalankan Program Ketahanan Pangan

    Rabu, 09 November 2022

     





    KarawangNew.com, - Banyak cara untuk membangun desa. Pemimpin yang visioner punya konsep ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.


    Salah satunya Kepala Desa Pucung H.Rahmat  berdayakan aparatur desa ke program ketahanan pangan.


    Mengolah lahan tidur menjadi produktif, mengarahkan usaha budidaya ikan dan peternakan di wilayah Kecamatan Kota Baru, Karawang.


    "Sebagai Kepala Desa Pucung, saya berusaha memberdayakan semua, minimal dari aparatur dulu juga melibatkan masyarakat," kata H.Rahmat kepada awak media, Selasa (8/11/2022).


    Diketahui H.Rahmat, Kepala Desa Pucung, selain program ketahanan pangan, juga berhasil mendorong dan membina BUMDes masuk yang terbaik di Kabupaten Karawang.


    "Program ketahanan pangan itu, saya arahkan untuk budidaya ikan, ternak kambing, ternak entok, juga berkebun, dan realisasinya dilaksanakan secara kerjasama," jelas Rahmat.


    Sementara itu aparat Linmas Desa Pucung mandor (40), sebagai pelaksana kerja mengatakan,"alhamdulilah bagus, ada kegiatan bagi kami linmas di desa ini setiap  hari, selain diluar linmas kita bisa ke kebun bercocok tanam, juga ada tambak ikan ," kata mandor.


    Pada kesempatan yang sama ditimpali Ahrim (42) juga seorang Linmas Desa Pucung menambahkan,"tanaman palawija yang kami tanam diantaranya, jagung, bayam, kangkung, kacang panjang, terong, ada budidaya anggur, dan ada juga kolam budidaya ikan, serta rencana kedepan akan membuat kolam ikan bioplok," terang Ahrim.


    Menurut aparatur Linmas Desa Pucung dengan adanya arahan pembinaan usaha program ketahanan pangan ini dinilai positif.






    "mudah - mudahan kedepan banyak lagi kegiatan. Kita bisa memanfaatkan lahan yang ada, yang tadinya lahan itu nganggur bisa produtif," harapnya.(sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +