• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Representasi Berbenah Diri Pasar Rakyat Johar Nyaman dan Humanis

    Minggu, 02 Oktober 2022


    KARAWANGNEWS, Ribuan orang antusias hadiri peringatan maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W, ke 1444 Hijriyah digagas oleh pengelola pasar rakyat Johar dan asosiasi pedagang pasar johar, lokasi acara dilapangan parkir pedagang beras induk pasar Johar, Sabtu 1 Oktober 2022.


    Panitia hari besar Islam pengelola dan pedagang pasar yang diinisiasi oleh Novit Muhendar manajer pengelola Pasar Johar PT SRM( Senjata Rejeki Mas),Ketua APPJ Edi S Permana, Ketua panitia PHBI, H.Ade dan Sekjen APPJ Nyoto Pramono, Ketua Pembina pasar Johar Umar Pringga, Remo Remos Humas dan pengurus Pedagang turut hadir Sekda Karawang Drs. H. Acep Zamhuri, M.Si, ketua mesjid Indonesia prof .DR. Munawar puad, penceramah H. Muhammad Akri, S.Pd, utusan Disperindag karawang, serta tokoh dan para pedagang pasar Johar.


    Pada acara peringatan maulid tersebut adalah representasi pasar Johar menunjukkan eksistensinya sebagai pasar yang ramah dan humanis aman, nyaman, bersih masuk kategori pasar rakyat terbaik Standar Nasional Indonesia (SNI).


    "Alhamdulillah, dapat terselenggara acara peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W, ini merupakan dari hasil kekompakan para pengelola dan pedagang terutama pendekatan terutama keagamaan dan semoga mendapat keberkahannya," ujar Novit Muhendar Manajer pengelola pasar rakyat Johar.


    Ditimpali Nyoto Pramono Sekjen APPJ mengatakan, pasar rakyat Johar pada saat ini berbenah diri dari pengelolaan dan pedagangnya semua ditata rapih harapannya menjadi pasar terbaik dikarawang sesuai arahan menteri perdagangan Indonesia juga pasar rakyat Jawa Barat Juara,"tandas Nyoto.


    Diketahui kegiatan - kegiatan keagamaan PHBI selalu digelar perhelatan besar dengan dukungan kompak pengurus dan pedagang rakyat Johar kecuali terhalang 2 tahun waktu pandemi semua mengikuti aturan pemerintah.


    Pada kesempatan yang sama Umar Pringga Ketua Pembina Asosiasi Pasar Johar mengatakan,"saya mengapresiasi kepada pengelola dan pengurus pedagang pasar rakyat Johar yang telah menjalankan sesuai dengan amanah para pedagang, ketika pengelola dan pedagang bisa bersinergi apapun bentuk kegiatan dipasar johar ini, baik PHBI atau Peringatan nasional kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Karawang umumnya dan khususnya para pedagang," Pungkasnya.(sky)




    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru