• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gebyar Prasiaga BADKO TKQ - TQA Se Kabupaten Karawang, Uji Loyalitas Organisasi Dan Tanamkan Karakter Mandiri Kebangsaan Usia Dini

    Selasa, 27 September 2022

    Karawang - Badan Koordinasi (BADKO) Taman kanak-kanak Qur'an  (TKQ)- Taklimul Qur'an Lil A'ulad (TQA) dibawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, mengadakan Gebyar Prasiaga TKQ-TQA Se-kabupaten uji loyalitas organisasi dan penanaman karakter mandiri kebangsaan  yang tertanam diusia dini digelar diarea outdoor Indo Alam Sari, Desa Purwadana, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.


    Drs.Edi Tarhedi Ketua Umum BADKO Karawang, Ketua pelaksana Gebyar Prasiaga BADKO TKQ-TQA Se-kabupaten Karawang mengatakan, kegiatan ini adalah sesuatu hal yang pertama dan baru untuk TKQ dan TQA dibawah naungan BADKO Karawang," ucapnya, Selasa (27/9/2022).


    Diketahui BADKO Karawang ini dibawah ijin legalitas Disdikpora Karawang. Gebyar prasiaga TKQ-TQA terdiri 2 lembaga ada yang sudah memiliki NPSN, kurang lebih 6200 siswa dan ditambah lembaga yang masih indukan total kurang lebih 7000 siswa peserta.


    "Kegiatan gebyar Prasiaga TKQ-TQA Se-kabupaten Karawang sasarannya pada usia dini Prasekolah satuan paud TK Al-Qur'an khusus binaan BADKO dan lebih kepada pengenalan secara umum terutama rasa loyalitas terhadap organisasi, juga ada tujuan khusus di prasiaga ini adalah penanaman karakter yang mandiri kebangsaan yang tertanamkan sedini mungkin," jelas Edi.


    Diketahui BADKO Karawang di daerah ada 9 zona setiap zona terdiri ada 4 dan ada yang 5 Kecamatan.


    "Gebyar Prasiaga ini tidak berdasarkan zona.Setiap hari tertampung 1500 peserta bisa jadi setiap hari ada 2 sampai 3 zona yang penting dari jumlah itu tercukupi," ujar Edi


    Edi Juga menerangkan saat ini yang telah dicapai oleh BADKO Karawang.


    "Pola pendidikan yang pertama muatan lokal pencapaiannya adalah peserta didik ini sedini mungkin bisa baca Alquran memiliki hapalan banyak terdiri surat-surat pendek, kemudian dari sisi umumnya kita menyesuaikan diri bagaimana motorik kasar, kognitif, emosional, sosial dan lain sebagainya, dan pencapaian terakhir diakhir semester itu ada yang disebut Munakosah disitu kami lihat dan menilai kemampuan masing-masing Lembaga," terangnya.


    Pada saat ini pengakuan Edi, lembaga-lembaga dibawah naungan BADKO diharapkan  bisa terakreditasi.


    "BADKO Karawang sangat mendorong lembaga-lembaga yang dinaungi apapun nilainya bisa terakreditasi,"pungkas Edi.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +