• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berkah Ramadhan, Katar Tirtajaya Ngabuburit Bareng dan Berbagi 'On The Road'

    Minggu, 24 April 2022


    KarawangNews.com - Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat muslim. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk berbagi keberkahan.

    Seperti halnya dilakukan Pengurus Karang Taruna (Katar) Kecamatan Tirtajaya. Kegiatan ngabuburit dan bagi-bagi takjil 'on the road' ini dilakukan di Jalan Raya Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya, pada Minggu (24/04/2022) petang. 

    Diwawancara seusai kegiatan, Ketua Katar Tirtajaya Panji Rahmat Purwanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan membagikan ratusan takjil pada para pengendara, pejalan kaki, serta kaum dhuafa yang lewat di area tersebut. 

    Menurutnya, agenda berbagi takjil di bulan ramadhan ini merupakan momen yang baik. Dengan berbagi ke masyarakat pengguna jalan serta para kaum dhuafa, Panji berharap, hal tersebut menumbuhkan kesadaran untuk lebih peduli lagi terhadap sesama.

    "Dapat berbagi dengan para pengendara dan pengguna jalan, serta para kaum dhuafa yang tidak sempat berbuka puasa bersama di rumah. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua," kata Panji.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Bagi-bagi Takjil Didin Komarudin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam waktu yang begitu singkat.

    "Dalam kurun waktu seminggu perencanaan, hingga terbentuk agenda bagi-bagi takjil ini. Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

    Ditempat yang sama, Wakil Ketua MPKT Tirtajaya sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Karawang Nurlaela Saripin mengungkapkan, kegiatan ini digelar setelah dibentuknya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan yang baru. 

    Diharapkannya, kegiatan ini bisa mempererat rasa kebersamaan dan silaturahim, sehingga agenda ini nantinya menjadi agenda tahunan tiap bulan ramadhan. 

    "Saya mengapresiasi langkah Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil ini. Sebagai orangtua, tentu akan selalu mendukung setiap kegiatan yang digagas baik itu dalam bentuk sosial, seni budaya dan lainnya," tandasnya. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +