• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan Kualitas Layanan, RSKP Rencanakan Pengembangan Fasilitas Kesehatan

    Senin, 21 Maret 2022
    Direktur RSKP Karawang, dr. Anisah, M.Epid beserta jajaran saat menerima kunjungan dari Kemenkes, Jum'at (18/03/2022). 

    KarawangNews.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) adakan kunjungan pasca dioperasikannya gedung diagnostic center di Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Kabupaten Karawang, yang diresmikan medio desember 2021 silam.

    Dalam kunjungan tersebut, Direktorat fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) Kemenkes, ditemui langsung oleh direktur RSKP Karawang dr. Anisah, M.Epid, beserta jajaran, pada Jum'at (18/03/2022) kemarin.

    Diwawancara seusai kegiatan, dr. Anisah mengatakan, kegiatan kali ini merupakan monitoring dan evaluasi (monev) dari kemenkes, bertujuan untuk perencanaan pengembangan RSKP kedepan.

    "Kunjungan monev kali ini, merupakan bagian dari pembahasan perencanaan pengembangan RSKP kedepan," kata Anisah.

    Dijelaskan Anisah, berdasarkan monev kemenkes kaitan penggunaan lantai 3 dan 4, gedung baru diagnostik center, serta pengadaan alat kesehatan untuk ruang ICU, pasien rawat jalan serta rawat inap. Oleh kemenkes, hasilnya dinyatakan sudah beroperasi 100 persen sejak mulai saat diresmikan.

    "Alhamdulillah, lantai 3 dan 4 gedung baru sudah digunakan dan sudah beroperasi. Dimulai, sejak peresmian waktu itu, yang dilakukan pak menteri kesehatan dan ibu bupati, tanggal 30 bulan desember tahun 2021 kemarin," kata Anisah.

    Lebih lanjut, Anisah menambahkan, dari kemenkes sendiri, menaruh perhatian besar ihwal sejauh mana pelaksanaan anggaran dana alokasi khusus (DAK) yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pengadaan alat-alat kesehatan, dan sudah diterima RSKP Karawang pada tahun 2021 lalu.

    Diharapkannya, RSKP Kabupaten Karawang kedepan, dalam mengembangkan layanan dan fasilitas kesehatan yang dimilikinya. Pada tahun ini, bisa kembali mendapatkan tambahan anggaran DAK tambahan dari Kemenkes.

    "Untuk terus mengembangkan layanan,
    melayani masyarakat Karawang khususnya dan kabupaten tetangga dekat, seperti subang dan purwakarta. RSKP masih membutuhkan dan mudah-mudahan tahun ini bisa mendapatkan dana DAK kembali untuk penambahan fasilitas," kata Anisah. [Red]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +