• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Farmasi Dunia, Mahasiswa dan PC IAI Karawang Sosialisasikan Cerdas Konsumsi Vitamin D

    Senin, 18 Oktober 2021

    KarawangNews.com - Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (Ismafarmasi), PC IAI Karawang, serta mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Universitas Buana Perjuangan menyelenggarakan sosialisasi vitamin D, Kamis (14/10/2021) pagi di Dinas Kesehatan Karawang.

    Sosialisasi ini, dalam rangka hari farmasi dunia yang diikuti sekitar 100 orang masyarakat setempat. Mahasiswa yang juga kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsika ini memberi edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan vitamin D. 

    Mahasiswa farmasi ini, memberikan penjelasan vitamin D sangat bermanfaat mengoptimalkan sistem imun. Juga mengedukasi agar masyarakat cerdas menggunakan vitamin D, selama pandemi Covid-19.

    Banyak penelitian menyebutkan, kadar vitamin D yang cukup bermanfaat dalam mengoptimalkan imun dan mampu menurunkan infeksi, juga mengurangi tingkat keparahan dan kematian pasien Covid-19.  

    Selama pandemi, vitamin D masuk ke dalam tata laksana dan pedoman Covid-19 di Indonesia.

    Peserta dari masyarakat setempat ini antusias mengikuti paparan sosialisasi dari mahasiswa, sejumlah peserta mengaku telah mendapat wawasan tentang vitamin D dan memahami pentingnya vitamin D untuk kesehatan. [*]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +