• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa UBP Berikan Pembinaan Online UMKM di Batujaya

    Jumat, 23 Juli 2021


    BATUJAYA, KarawangNews.com
    - Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, memberikan pembinaan secara online kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).




    Wakil Ketua Koordinator KKN UBP Karawang di Desa Telukbango, Muhammad Usman mengatakan, setelah melakukan observasi pihaknya memutuskan untuk membina UMKM pembuatan tape dan konveksi tas.



    Kata dia, kedua UMKM yang ada di Desa Telukbango itu sangat perlu dibina dari mulai inovasi produksi, sampai pemasaran, apalagi sejak pandemi Covid-19 melanda, omzet UMKM tersebut turun secara drastis.




    "Kami memutuskan untuk membina UMKM pembuatan tape dan konveksi tas yang akan kami lakukan pembinaan dari segi efektivitas pembuatan, pemasaran via offline maupun online," kata Usman, Selasa (20/7/2021).


    Mahasiswa KKN UBP tersebut apresiasi dengan beragamnya UMKM di Desa Telukbango. Seperti percetakan batu bata, budidaya jangkrik dan konveksi celana kolor.




    Perlu diketahui, KKN 2021 secara online yang dilakukan UBP Karawang mengusung tema 'Sinergi Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan Di Era New Normal'. (Aj)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru