• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bnet Bersama KNPI Bakal Wujudkan Desa Digital

    Jumat, 11 Juni 2021


    KARAWANG, KarawangNews.com - PT. Wahana Internet Nusantara (Bnet) lakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan KNPI Karawang untuk mewujudkan digital ekosistem di setiap Kecamatan dan seluruh desa, pada Jum'at (11/6/2021), bertempat di Swissbell Hotel, Karawang, Jawa Barat.

    MoU ini salah satunya tujuannya adalah ikut serta memajukan dan mengembangkan potensi pemuda-pemudi di 30 Kecamatan yang tergabung di wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang.

    Dalam digital platform, setiap desa nantinya akan menikmati akses layanan internet hingga pelosok agar segala potensi ekonomi yang ada dapat ter-digitalisasi secara maksimal.

    Sebagai contoh, administrasi pedesaan yang berbasis digital dan unit usaha ekonomi desa dapat dirintis melalui market place, untuk memudahkan pengenalan produk asli Karawang dalam hal pemasaran dan distribusi global.

    Ketua KNPI Karawang Guntar Mahardika menyampaikan, KNPI sebagai organisasi pemuda tentunya akan berkontribusi penuh demi masyarakat. 

    Guntar menilai, perkembangan zaman di era 4.0 yang serba digital, peran pemuda tentunya sangat dibutuhkan terlebih lagi dalam dunia industri di Karawang yang terus berkembang.

    "Dalam rangka mendorong produk asli Karawang sesuai arahan pemerintah daerah, KNPI sebagai wadah kepemudaan akan berkolaborasi dengan Bnet baik itu melalui pemberdayaan atau pelatihan IT guna menciptakan SDM yang berkualitas," terangnya.

    Diharapkan Guntar, pemuda-pemudi Karawang bisa produktif agar nantinya bisa bersaing dalam dunia industri atau memaksimalkan potensi ekonomi di tiap desa agar lebih kompetitif pada platform digital. 

    Sementara, CEO PT. Wahana Internet Nusantara (Bnet) Roberto Gustinov berharap, KNPI sebagai organisasi pemuda bisa mendorong produk asli Karawang untuk bersaing di pasar digital.

    "Oleh karena itu kami percaya bahwa pemuda-pemudi Karawang dapat menjadi penggerak perubahan untuk menuju Karawang yang lebih baik," ucap Roberto 

    Bnet sendiri merupakan start-up asli Karawang yang dirintis sejak tahun 2010 oleh Roberto. 

    Dengan visi menjadi perusahaan penyedia jasa layanan internet dan teknologi informasi terdepan dan terpercaya, yang mampu memberikan solusi tepat pada kebutuhan IT guna membantu masyarakat dan berperan aktif dalam memajukan dan mengembangkan masa depan bangsa. [yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +