• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Persaingan Global, Ekraf Karawang Rambah Pasar Online

    Sabtu, 12 Juni 2021

    KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota Komisi X DPR RI, Saeful Huda  bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparektraf) mengadakan bimbingan teknis sosialisasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) di sektor ekonomi kreatif dan peningkatan kapasitas pelaku Ekraf untuk bersaing di pasar digital.

    Sosialisasi ini dilaksanakan di Hotel Mercure, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (12/6/2021) siang, dihadiri berbagai pelaku ekonomi kreatif Karawang, juga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang.

    Wakil Ketua Ekraf Kabupaten Karawang, Luthfi Ansori menyebutkan, ada 17 sub sektor Ekraf di Karawang, diantaranya sub sektor seni musik, pertunjukan termasuk kriya.

    Pada acara sosialisasi ini, produk unggulan Ekraf berupa plakat 'bedog lubuk' hasil karya dari pelaku sub sektor kriya, Kang Sundayana menjadi suvenir  Kemenparekraf/Baparekraf.

    Kata dia, produksi karya para pelaku Ekraf saat ini sangat mudah dipasarkan melalui jejaring digital atau online, diantaranya melalui e-commerce Ekraf Store di website www.ekrafkarawang.com

    "Perkembangan era 4.0 sangat mendukung penggunaan digitalisasi untuk bersaing di pasar internasional," ujarnya.

    Diketahui, Forum Ekraf Karawang mulai didirikan tahun 2019 kemudian melantik forum yang diketuai Asep Sundapura menjadi sebuah embrio baru di Karawang yang mewadahi 17 sub sektor Ekraf Karawang. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +