• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Insiden Horor Warnai Piala Eropa 2020, Gelandang Denmark Kolaps di Tengah Laga

    Minggu, 13 Juni 2021

    gambar: twitter.com/GettyImages

    KarawangNews.com - Gelandang andalan Denmark Christian Eriksen, tiba-tiba ambruk tak sadarkan diri di penghujung babak pertama pertandingan EURO 2020 antara Timnas Denmark lawan Finlandia.

    Dalam laga perdana di Grup B tersebut, Tim 'Dinamit' Denmark bermain dihadapan para pendukungnya di Stadion Parken, Copenhagen pada Sabtu, (12/6/2021) waktu setempat.

    Sesaat sebelum turun minum di masa injury time babak pertama, Eriksen yang sedang berlari di pinggir lapangan, tanpa ada kontak dengan pemain lawan, tiba-tiba jatuh tersungkur disisi kiri lapangan area pertahanan Finlandia.

    Raut kecemasan terpancar di wajah para pemain, supporter dan official pertandingan setelah Eriksen jatuh tersungkur dan tidak sadarkan diri, diduga mengalami henti jantung (cardiac arrest).

    Wasit Anthony Taylor yang memimpin laga tersebut, segera menghentikan jalannya pertandingan. Para pemain Timnas Denmark dan Finlandia kemudian memanggil bantuan medis yang bergegas ke lapangan untuk memberikan pertolongan.

    Tim medis lantas melakukan CPR (resusitasi jantung paru-paru). Mereka menangani gelandang Inter Milan itu, sembari dikelilingi pemain-pemain Denmark yang  membuat 'border' untuk menghalangi kamera siaran langsung agar proses tersebut tidak dilihat khalayak.

    Istri Eriksen, Sabrina Kvist yang menonton pertandingan langsung turun dari tribun stadion, dan terisak-isak di tepi lapangan memantau penanganan Eriksen, ditemani staf dan pemain timnas Denmark

    Sementara itu, pertandingan Denmark vs Finlandia yang sempat diumumkan UEFA  ditangguhkan karena keadaan darurat medis. Akhirnya, dilanjutkan kembali atas dasar kesepakatan para pemain setelah Eriksen dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat penanganan lanjutan. 

    Pertandingan berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Finlandia lewat gol yang dicetak Joel Pohjanpalo ke gawang Denmark pada menit ke-59. [yoz] 
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +