• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Komisi II DPRD Jabar Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes Nahrul Hikam

    Minggu, 04 April 2021


    KARAWANG, KarawangNews -  Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati  lakukan Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Nahrul Hikam Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, pada Minggu, (4/3/2021). 

    Dalam kesempatan tersebut pria yang sering juga disapa Kang RHD ini, menyambut baik inisiasi para Alumni Mahasiswa Kempaka Bandung Raya yang menggagas berdirinya Pondok Pesantren Nahrul Hikam dibawah naungan Yayasan Nalika Asih Munggaran yang dibina oleh Ustadz Ahmad Sanusi.

    "Saya berharap pendirian Ponpes ini menjadi ruang peradaban pendidikan Agama Islam yang berbasis pendidikan Islam yang menitik beratkan pada karakter budaya Nusantara, mengingat Karawang adalah salah satu kota tertua di Jawa Barat dalam penyebaran Agama Islam yaitu oleh Syech Qurotul Ain," kata RHD.

    Ia berkomitmen akan membantu dalam pembangunan Ponpes Nahrul Hikam serta mengajak semua elemen masyarakat, rekan-rekan alumni Kempaka Bandung Raya dan segenap pengurus PKB serta stakeholder sesuai dengan perda pesantren di Jawa Barat.

    Ditempat yang sama, Ahmad Sanusi sebagai pengasuh Ponpes didampingi Kyai Ali Husni sebagai Pimpinan Ponpes juga menyatakan bahwa Ponpes Nahrul Hikam akan menjadi pusat pendidikan Islam Ahlussunah wal jamaah dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun pendidikan sumber daya manusia di Karawang dan Jawa Barat yang berlandaskan pada karakter nilai-nilai keIslaman dan kebudayaan Nusantara. 

    "Saya berharap para santri-santri Nahrul Hikam menjadi santri yang mumpuni dalam keilmuan Islam juga memahami kultur budaya Nasional," terang Ahmad Sanusi.

    Ia menegaskan terkait komitmen pendidikan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan tersebut akan dikuatkan oleh Kyai Asep Jalaludin Bakri sebagai salah satu dewan penasehat ponpes. 

    Pesantren Nahrul Hikam berdiri di atas tanah wakaf seluas 500m2 yang telah diserah terimakan kepada pengasuh ponpes oleh pemilik lahan, Uma Pahrevi, yang saat ini juga tercatat sebagai dewan penasehat pengurus ponpes. 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru