• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sedotan Kertas yang Ramah dan Jus yang Jos

    Selasa, 26 Januari 2021


    KARAWANG, KarawangNews.com -
    Management Ekosistem DAS di Jalan Siliwangi, Karawang membuka satu kedai yang khusus menyedian menu jus buah yaitu DAS Jus. Masih dengan konsep ramah lingkungan, DAS Jus dalam penyajiannya menggunakan kemasan yang bisa mudah hancur.


    Pemilik DAS Jus, Salman mengatakan, gelas pelastik yang dipakai dibisa hancur dalam dua tahun jika dibiarkan, namun jika dikubur di dalam tanah bisa lebih cepat hancur.

    "Kami sebenarnya ingin menggunakan kemasan yang bisa hancur hanya dengan air panas, tapi harganya saat ini masih cukup tinggi," ungkapnya.

    Selain gelas plastik yang digunakan, sedotan yang dipakai juga terbuat dari bahan karton. Dia menggunakan sedotan dengan bahan karton untuk meminimalisir penggunaan pelastik. Dengan begitu tidak menambah sampah plastik.

    "Paling tidak kita sekalian kampanyekan kesadaran masyarakat untuk mengurangi pencemaran oleh sampah pelastik. Semoga kafe dan kedai yang lain menggunakan bahan yang ramah lingkungan," ucap salman. [mus]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru