• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengajian di Ponpes Libur, Al Baghdadi Akan Live Streaming

    Senin, 25 Januari 2021

    RENGASDENGKLOK, KarawangNews.com - Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana angkat bicara terkait kerumunan yang terjadi dalam kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren Al-Bhagdadi, Desa Amansari, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

    Menurutnya kegiatan keagamaan masih diperbolehkan selama menaati protokol kesehatan (prokes) dan sesuai dengan PPKM yang dilaksanakan.

    "Tapi kan yang lain, keagamaan masih boleh, masih diperbolehkan, tetapi sesuai dengan PPKM, sesuai dengan protokol kesehatan", ujar Fitra di Kantor Bupati Karawang, Senin (25/1/2021).

    Ditemui di tempat terpisah, Humas Ponpes Al-Bhagdadi, Gus Iqbal mengumumkan akan meliburkan kegiatan pengajian rutin, pengajian manaqib hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

    Pihaknya pun meluruskan terkait membludaknya peserta kegiatan kemarin, bahwa menurut panitia yang berada diatas panggung. Kapasitas lapangan masih memungkinkan bagi para jemaah untuk menjaga jarak.

    Kata dia, biasanya jumlah jamaah yang hadir disaat berlangsung pengajian, malam Minggu biasa jumlah orang yang ikut dalam dzikir bersama mencapai 1.000 orang, sedangkan malam Minggu Kliwon jumlahnya lebih banyak yaitu sekitar 3.000 orang. 

    "Kemarin itu terkesan berkerumun, karena dilihat dari bawah, kalau yang melihatnya dari atas akan terlihat bahwa kami menjaga jarak," ungkap Iqbal.

    Pihaknya pun dalam 1-2 hari kedepan akan mensosialisasikan kepada para jemaahnya terkait kegiatan pengajian rutin yang sementara diliburkan dan akan kembali digelar hingga situasi benar-benar normal, demi menjaga sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Karawang dan juga untuk kenyamanan semua masyarakat. 

    "Sebagai gantinya, dari ponpes akan menayangkan pengajian manaqib secara online atau virtual melalui streaming," ujarnya.

    Kata Iqbal, Romo al-Baghdadi sendiri sudah memutuskan, selama PPKM kegiatan di Ponpes Al Baghdadi libur, menghormati pemerintah dan juga mendukung upaya yang sedang dilakukan pemerintah. 

    "Insya Allah untuk mengobati kerinduan jemaah dalam berdzikir, panitia akan melakukan live streaming di channel youtube Al-Baghdadi TV," jelasnya. [yoz]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +