• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kontes Ikan Harga Selangit di Technomart

    Jumat, 11 Desember 2020

    KARAWANG - Para pencinta ikan hias di Tanah Air akan mengikuti lomba Koi Show, di Technomart Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, yang digelar selama dua hari, tanggal 12- 13 Desember 2020. Kurang lebih sekitar 2000 Ikan Koi dari berbagai varietas dan wilayah akan mengikuti lomba Koi Show tersebut.

    Ketua Komunitas Koi Karawang, Yeri Sosiawan mengatakan, kontes ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Karawang dan dalam prosesnya membutuhkan persiapan yang sangat matang. Hal tersebut mengingat ikan Koi merupakan ikan jenis premium dengan harga selangit dan merupakan salah satu ikan yang menjadi primadona di pasar internasional.

    Dia menjelaskan, banyak hal - hal detail yang harus dilakukan oleh panitia seperti menjaga kualitas air, dan suhu, agar ikan - ikan ini dalam keadaan segar dan sehat selama kontes berlangsung.

    Kemudian, dengan kondisi kontes yang digelar di tengah Pandemi Covid - 19 seperti ini, maka pihak panitia pun harus membatasi komunitas yang akan mengikuti lomba termasuk juga membatasi jumlah pengunjung. 

    Namun tidak untuk peserta lombanya, yakni, ikan Koi. Kontes digelar sesuai aturan Covid -19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    "Alhamdulillah kita sudah mendapatkan ijin rekomendasi , Kita akan berlakukan dua lapis prokes,  oleh pihak Techno Mart dan  kedua oleh panitia," kata Yeri, Jumat (11/12/20).

    Sekilas ia pun mengulas, kontes ikan Koi ini akan melombakan beberapa kriteria yang menjadi nilai - nilai dari perlombaan, diantaranya adalah body shape, pola, dan kecerahan warnanya.

    "Dan untuk penjurian, kita menyediakan beberapa orang juri dari Koi's Indonesia, yakni organisasi pecinta ikan Koi di Indonesia," imbuhnya.

    "Setidaknya dengan agenda ini, kita membawa harum nama Kabupaten Karawang, dan tentunya kontes ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pencinta maupun penghobi ikan," tutur Yeri lebih lanjut. [Yos]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +