KJIE Akan Bangun Pusat Ekonomi yang Prospektif di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) akan mengembangkan daerah di selatan Karawang, tepatnya di Kecamatan Telukjambe Timur, daerah itu akan menjadi pusat perekonomian yang prospektif, diantaranya membangun perumahan elit Rolling Hills.

"Kami pastikan akan mendukung upaya pemerintah dan warga untuk menjadikan daerah di selatan Karawang Barat sebagai salah satu pusat perekonomian prospektif di kawasan Koridor Timur Jakarta," kata  Advisor PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Poernomo, Kamis (27/7/2020).

KJIE mengambil satu langkah strategis di daerah Karawang ini, yaitu berinvestasi sekaligus menciptakan lapangan kerja,  dengan membangun kawasan ekonomi yang akan memiliki nilai lebih signifikan bagi para investor dalam dan luar negeri

Diakuinya, KJIE sudah mengantongi izin pembangunan tersebut sejak tahun 1991, saat ini tengah mengambil langkah memproses izin-izin lainnya sesuai aturan pemerintah.

Dia optimis, meski saat ini kondisi perekonomian global mengalami guncangan akibat pandemi Covid-19, KJIE sudah melakukan investasi yang akan menciptakan lapangan kerja, setelah perizinan membangun selesai.

"Kami taat aturan, proses pengurusan perizinanan turunan sedang dilakukan di beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Karawang," ucapnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya sudah gencar mempromosikan area yang akan dibangun sebagai pusat investasi tersebut. Dia yakin, ini akan menjadi pusat investasi terbaik di masa mendatang.

Di tempat terpisah, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrchadiana telah mengundang tim PT KJIE ke kantornya, Selasa (21/8/2020) lalu. Diketahui bupati, KJIE akan mulai membangun perumahan elit Rolling Hills di pintu masuk akses Kawasan Industri KIIC-KJIE.

Kata Cellica, saat ini sejumlah perizinan lain sedang diurus untuk diselesaikan KJIE, kecuali izin lokasi yang memang jauh-jauh hari sudah dikantongi KJIE. [rls/spn]
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()