• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    6 Petugas Pemilu di Jayakerta Reaktif Covid-19

    Senin, 27 Juli 2020
    JAYAKERTA, KarawangNews.com - Sebanyak 6 petugas Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat reaktif Covid-19, setelah mengikuti rapid test pada Sabtu (25/7/2020) kemarin di Aula Desa Kampungsawah dan Desa Makmurjaya, kecamatan tersebut.

    Kepala Puskesmas Medangasem, dr. Tuti Susilowati mengatakan, dari hasil rapid test ada diantaranya yang reaktif, bukan positif Covid-19, karena pada saat test dilaksanakan ada yang sedang kurang sehat, seperti gejala influenza dan tipes, kedua penyakit itu menimbulkan imunoglobulin  G atau M, sehingga disarankan isolasi mandiri di rumah.

    "Kalau reaktif saja tidak usah khawatir, mudah-mudahan bukan Covid-19, cukup isolasi mandiri saja," ujar dr. Tuti Susilowati, Senin (27/7/2020).

    Di tempat terpisah, Camat Jayakerta, Budiman Achmad berpesan, keenam orang itu supaya tidak melakukan aktivitas di luar rumah, menunggu tindakan dari tim kesehatan. [benk]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru