• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Prihatin Banjir Rob di Cemarajaya, H. Aep Salurkan Bantuan Logistik

    Sabtu, 06 Juni 2020

    KarawangNews.com - Sabtu (6/6/2020) siang, bakal calon bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya yang kena bencana banjir rob. 

    Desa ini diterjang banjir rob pada Kamis (4/6/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB dengan ketinggian air 30 cm di dalam rumah dan 40 cm di jalan raya, banjir susulan terus terjadi hampir setiap malam.

    Diakui H. Aep, dia merasa prihatin melihat langsung kondisi warga yang kehilangan tempat tinggal akibat ambruk disapu ombak rob.

    "Ini bentuk peduli kepada masyarakat yang kena bencana alam, saya bantu meringankan kebutuhan logistiknya," kata H. Aep.

    Di tempat sama, Kepala Desa Cemarajaya, Yong Liem menyebutkan, sebanyak 180 rumah ambruk tersapu banjir rob dan 300 rumah lainnya rusak.

    "Banjir rob ini didorong angin kencang dari laut, sehingga menjadi gelombang ombak masuk ke rumah-rumah warga," kata Yong Liem.

    Menurutnya, banjir rob ini merupakan siklus lima tahunan, setelah banjir serupa yang memutuskan akses jalan raya tahun 2016 lalu. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru