• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Covid-19 Bakal Test Swab Masal

    Senin, 08 Juni 2020

    KarawangNews.com - Pemkab Karawang dan Gugus Tugas akan menggelar test Swab Masal, test ini akan dilakukan di Karawang Barat, Telukjambe dan Cilamaya, test ini diutamakan bagi ODP, PDP dan OTG yang masih dalam pemantauan dan pengawasan di Kabupaten Karawang.

    Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk, Minggu (7/6/2020).

    Ia menuturkan, pasien reaktif yang menjalani observasi tinggal 3 orang. Sementara, yang terkonfirmasi positif hingga hari ini masih nihil. 

    Kata Fitra, Pemkab menyediakan sedikitnya 2.000 test cepat dan bagi yang hasilnya reaktif langsung di uji swab untuk hasil akurat. 

    "Kami beruntung karena punya dua alat PCR. Satu di RSU Paru Jatisari dan satu lagi RSUD Karawang. Adanya alat test ini membantu proses uji untuk mengetahui hasil lebih cepat," ujarnya.

    Tak hanya menyediakan alat tes untuk tes massal, namun pihaknya juga terus memaksimalkan peran tim divisi lacak untuk tracing ODP, PDP ataupun OTG. 

    "Petugas kami sudah siap. Semua puskesmas yang mempunyai Analis Laboratorium sudah dilatih untuk mengambil sampel," ujarnya. [rls]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru