• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    New Normal, WBP Lapas Kembali Dibina Optimal

    Kamis, 11 Juni 2020

    KarawangNews.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Karawang kembali menggelar kegiatan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) menjelang 'new normal' di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap memperhatikan standar kesehatan yang dianjurkan dari pemerintah.

    Kasubsie Binaswat, Kadar, didampingi staffnya menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan normal kembali secara optimal, diantaranya untuk kegiatan yang berhubungan dengan orang luar. Selain kegiatan pembinaan rutin, Lapas  menjalankan kegiatan sosial dalam ruang lingkup kerja pada seksi giat kerja (Giatja).

    Pada acara binaan ini, Lapas kerjasama dengan Yayasan Putra Karawang, diantaranya mengisi materi asimilasi, pembebasan bersyarat sesuai dengan amanah undang-undang melalui PP Tahun 2012.

    "Kami harap, WBP bisa bermanfaat di masyarakat, maka kami beri mereka sertifikasi dan uji kompetensi setelah mengikuti binaan sablon, tata rias rambut dan wajah, laundry dan lainnya oleh Yayasan Putra Karawang," kata Kasubsie Giatja, Sami.

    Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia menjelaskan, lembaga sosialnya komitmen membina WBP Lapas agar bisa berkarya dan bekerja setelah bebas, yayasannya ini juga berkomitmen pada kegiatan sosial dan kemanusiaan.

    "Kami bekerjasama dengan Lapas dalam sebuah manfaat, ini bentuk kontribusi yayasan untuk membina WBP Lapas menjadi lebih baik setelah mereka bebas," kata Mahar. [rls]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +